Menguji error baca dan tulis Flashdisk dan Harddisk

H2testw adalah program portable yang ditujukan untuk menguji error baca atau tulis dan error lainnya  pada USB flashdisk.  Program ini juga bisa digunakan untuk menguji harddisk eksternal dan harddisk jaringan.

H2testw bisa anda gunakan untuk memastikan kapasitas asli dari flashdisk atau harddisk eksternal yang anda beli. Terdapat banyak flashdisk dan harddisk yang kapasitasnya tidak sesuai dengan yang tertulis (palsu), ini tentu merugikan anda bukan? Jad anda bisa menguji dan mengetahui berapa kapasitas file yang bisa disimpan sesungguhnya dengan program ini.

Yang perlu anda lakukan hanyalah memilih flashdisk atau harddisk dan tekan tombol Write + Verify untuk menguji kemampuan tulis dan baca, tombol Verify untuk menguji kemampuan baca saja, centang pada endless verify untuk menguji kemampuan baca tanpa henti. Lebih baik anda menguji flashdisk atau harddisk yang dalam keadaan kosong, karena program ini menguji space yang kosong.
H2testw interface

Semua error akan ditampilkan dalam jendela Progress. Kalau anda membeli sebuah drive yang anda ragukan (corrupt, kualitas rendah, kapasitas salah, palsu) anda bisa memastikannya dengan aplikasi ini. Selain dari error bila ditemukan , anda akan bisa mengetahui kecepatan rata – rata baca dan tulisnya sehingga membantu anda memilih drive dengan kecepatan paling tinggi.
H2testw check drive

Drive yang ingin uji disarankan diformat terlebih dahulu, jangan lupa untuk membuat backup seluruh data penting sebelumnya. Halaman download program ini berbahasa Jerman tapi anda dapat menggunakan program ini dnegan pilihan bahasa Inggris.

Tulis komentar...