Mengukur pixel dengan penggaris menggunakan A Ruler for Windows

Pernahkah anda ingin mengetahui seberapa besar panjang atau lebar suatu bentuk di layar anda dalam satuan pixel? Bagi anda desainer grafis biasanya membutuhkan kemampuan ini untuk memastikan hasil dari desain anda sudah sesuai.

Yang anda butuhkan adalah sebuah penggaris untuk mengukurnya, tentu saja penggaris ini adalah dalam bentuk digital bukan nyata. Bakal dianggap apa kalau anda menempelkan penggaris ke layar monitor anda untuk mengukur besar pixel dari suatu bentuk. Nah… anda bisa menggunakan software bernama A Ruler for Windows, yang sesuai namanya adalah penggaris digital untuk Windows. Begitu dijalankan aplikasi ini maka akan muncul sebuah penggaris digital di layar monitor anda. Anda bisa menariknya ke lokasi yang baru atau mengubah panjang penggarisnya. Secara default penggaris ini akan mengukur secara horisontal atau mendatar.
a-ruler-for-windows

Penggaris digital ini juga bisa ditampilkan secara vertikal atau menurun, ini bisa digunakan untuk mengukur tinggi suatu bentuk.
a-ruler-for-windows-vertical

Masih ada beberapa fungsi lainnya yang bisa diaktifkan seperti menghitung Golden Ratio dengan menekan tombol shortcutnya, secara lengkap bisa dilihat di help A Ruler for Windows.
a-ruler-for-windows-help

Dengan bantuan aplikasi ini anda tidak perlu bingung dalam menghitung panjang atau tinggi di layar anda. Presisi desain anda semakin akurat dan anda bisa fokus ke hal yang lebih penting.

Tulis komentar...