Meningkatkan kapasitas Dropbox dengan gratis

Kapasitas Dropbox pada saat anda membuat account adalah 2 GB atau 2.25 GB bila anda mendaftar melalui referral link. Apabila anda sudah terbiasa menggunakan Dropbox, kapasitas 2 Gigabyte tentu terasa sangat terbatas apalagi ukuran file – file yang dibackup cukup besar. Karena itu saya ingin memberikan panduan bagaimana meningkatkan kapasitas Dropbox anda secara gratis.

Langkah pertama yang dapat anda lakukan adalah mengikuti Get Started yang disediakan oleh Dropbox untuk mengenali produknya. Kapasitas yang anda dapat setelah menyelesaikan setiap misinya : 250 MB.

Dropbox Get Started

Kapasitas Sementara : 2.5GB

Langkah kedua adalah mengajak teman – teman untuk bergabung dengan Dropbox melalui link referral anda, Link referral anda terletak disini. Umumkan link referral anda di Facebook, Twitter, atau Email. Untuk setiap teman anda yang bergabung melalui undangan anda, anda akan mendapatkan 500MB tambahan sampai maksimal 16GB.

Dropbox Referral

Kapasitas Sementara : 18.5GB

Langkah ketiga adalah bagi anda yang masih dalam bangku edukasi baik itu siswa atau mahasiswa. Dengan melakukan verifikasi status anda, anda akan mendapatkan kapasitas Dropbox tergantung event yang diadakan untuk edukasi. Pada event Space Race anda akan mendapat sebanyak 3GB kali lipatdan poin yang diakumulasi untuk satu sekolah akan menjad tambahan kapasitas untuk setiap teman anda yang bergabung. (Anda harus memiliki email edukasi (.edu, .ac.id) untuk memanfaatkan tawaran ini)

Dropbox education space race

Kapasitas Sementara : 21.5GB

Bisa anda lihat bahwa kalau anda mampu memaksimalkan seluruh panduan diatas anda akan mendapatkan kapasitas Dropbox sebanyak 21.5GB! dan itu semua gratis.

Langkah terakhir adalah bagi anda pengguna Social Networking  (Facebook, Twitter). Dropbox sering melakukan game atau tantangan untuk penggunanya, yang berhadiah kapasitas tambahan tentunya ( bahkan bisa mencapai 100GB!) dan biasa disebut dengan DropQuest. DropQuest ini biasa diumumkan melalui Facebook atau Twitter.

Sekian dan semoga panduan yang saya berikan bermanfaat untuk anda.

Tulis komentar...