Menonton drama Asia secara legal dengan sedikit batas

Dulu jaman kuliah karena banyak waktu luang akhirnya dihabiskan dengan menonton drama Jepang, Cina, Taiwan, dan Korea. Bandwidth masih mahal dan kecil kalau dibandingkan sekarang ini, jadi numpang download di server kampus. Haha. 😀 Dan sumbernya sendiri meragukan. Akhir – akhir saya ingin mengikuti kembali serial drama yang baru tapi mencari yang tidak melanggar hukum tentunya. Eh ketemu Viki.

Langsung saja akses situsnya: https://www.viki.com/ dan cari judul – judul serial drama yang ingin anda tonton dari berbagai negara Asia, bahkan Thailand, India, Indonesia, Filipina dan negara – negara barat juga ada.Tapi katalognya lebih terbatas lagi. Untuk menonton tinggal pilih episodenya dan pastikan bandwidth koneksi internet anda kuat untuk streaming. Pastinya lengkap dengan subtitle, ada bahasa Indonesia tapi lebih update lagi yang bahasa Inggris.

viki-oh-my-venus-episode-1

Tentu saja dibalik layanan nonton online gratisnya ada beberapa batasan. Yang paling terasa adalah banyaknya iklan saat mengawali videonya dan kalau anda suka skip ke waktu kedepan maupun kembali kebelakang akan diselingi iklan juga.

Kadang juga beberapa judul masih belum bisa ditonton di Indonesia, nanti akan muncul pesan error “Sorry, this video is not available in your region” Ini artinya konten tersebut belum dilisensikan jadi tidak bisa disetel.

viki-sorry-this-video-is-not-available-in-your-region

Walaupun saya membahas versi webnya tapi sebenarnya saya lebih sering menonton acara dari Viki lewat aplikasinya di Android. Lebih nyaman sambil tiduran soalnya. Pas buat bersantai. Hehe. 😀 Apalagi dengan adanya Netflix tambah lengkap katalog tontonan saya.

Oh ya, ada satu lagi sih situs streaming acara drama Asia yaitu DramaFever tapi ini limitnya lebih banyak lagi. Contohnya untuk Oh My Venus! yang saya screenshot diatas itu di Viki bisa tapi di DramaFever masih dibatasi secara regional.

Semoga bermanfaat. 😉

Satu pemikiran pada “Menonton drama Asia secara legal dengan sedikit batas”

Tulis komentar...