Microsoft masih menawarkan upgrade gratis Windows 10

Walaupun tawaran upgrade gratis Windows 7 dan 8/8.1 ke Windows 10 sudah berakhir secara resmi tanggal 29 Juli kemarin, jadi tidak akan muncul notifikasi lagi menawarkan opsi untuk migrasi ke Windows 10. Tapi ternyata ada caranya untuk mendapatkannya lagi, walaupun tidak secara otomatis. Tetap saja mudah dan sederhana caranya. 🙂

Hal ini baru saya ketahui dari pengumuman dari Microsoft: http://www.microsoft.com/en-us/accessibility/windows10upgrade
Windows 10 free upgrade for customers who use assistive technologies

For the general public, the free upgrade offer for Windows 10 ends on July 29. However, if you use assistive technologies, you can still get the free upgrade offer even after the general public deadline expires as Microsoft continues our efforts to improve the Windows 10 experience for people who use these technologies.
Kalau saya pahami maksudnya bagi pengguna Windows yang memakai alat bantuan (assistive/accessibility) masih ada kesempatan khusus untuk melakukan upgrade ke Windows 10 karena fitur teknologi bantuannya lebih bagus lagi dibandingkan versi sebelumnya.

Windows 10 upgrade for assistive technology users

Yang perlu dilakukan anda tinggal klik Upgrade Now dan akan mendapatkan satu aplikasi kecil. Tinggal jalankan saja dan ikuti prosesnya. Maka file – file untuk update dan upgrade Windows akan diunduh, kemudian proses upgrade akan dimulai. Mudah kan?

Dari pengumumannya sendiri tidak dijelaskan sampai kapan perpanjangan ini berlaku. Jadi bisa sewaktu – waktu dihentikan. Kalau anda merasa terlewat pada masa promosi Windows 10 sebelumnya maka jangan sampai kesempatan ini tidak dimanfaatkan.

Tulis komentar...