Mudah melakukan konversi audio dengan FlicFlac

Kemampuan memainkan musik atau lagu biasanya sudah menjadi satu dengan perangkat elektronik sehari – hari seperti smartphone, tablet, komputer dan gadget lainnya. Tapi format yang didukung oleh bermacam – macam perangkat ini sayangnya cukup bervariasi dan terkadang hanya mampu mendukung format audio tertentu. Software untuk konversi audio cukuplah banyak, tapi yang akan dijabarkan berikut adalah salah satu yang paling sederhana dan mudah penggunaannya.

FlicFlac adalah aplikasi konversi audio yang tidak memerlukan instalasi, mudah digunakan, cepat dalam proses konversinya, menggunakan memori komputer minimal, dan mampu melakukan konversi ke berbagai format audio. Anda bisa melakukan konversi lagu favorit anda dari dan ke berbagai macam format seperti WAV, MP3, OGG, FLAC, dan APE. MP3 ke MP3 juga bisa dilakukan untuk mengubah bitrate audionya.

Format konversi audio yang didukung FlicFlac :

  • WAV ke FLAC ? WAV ke MP3 ? WAV ke OGG ? WAV ke APE
  • FLAC ke WAV ? FLAC ke MP3 ? FLAC ke OGG ? FLAC ke APE
  • MP3 ke FLAC ? MP3 ke WAV ? MP3 ke MP3 (merubah bitrate) ? MP3 ke OGG ? MP3 ke APE
  • OGG ke FLAC ? OGG ke WAV ? OGG ke MP3 ? OGG ke APE
  • APE ke FLAC ? APE ke WAV ? APE ke MP3 ? APE ke OGG

FlicFlac interface

Anda bisa meletakkan lagu yang ingin dikonversi pada tombol Select or Drop Files atau menekan tombol tersebut untuk mencari file yang anda inginkan. Jangn lupa memilih format audio tujuan untuk hasil konversi. Hasil konversi audio ini akan diletakkan pada folder tempat file asal itu berada. Terdapat pilihan menghapus file asal setelah selesai melakukan konversi.
FlicFlac audio conversion progress

Konfigurasi tingkat lanjut dapat diakses melalui klik kanan pada tombol settings di bagian kanan bawah program. Anda bisa merubah setting format MP3 disini dengan memilih kualitas yang tersedia atau mengisi sendiri bitare yang diinginkan. Integrasi program pada menu klik kanan juga dapat dilakukan.
FlicFlac Settings MP3 Presets

FlicFlac sangatlah sesuai bagi anda yang tidak mau repot melakukan konversi lagu – lagu yang anda miliki ke format audio lain. Ukurannya kecil dan memiliki tampilan yang sederhana dan mampu melakukan tugasnya tanpa membuat repot saat pemakaiannya.

Tulis komentar...