Pengalaman mengaktifkan internet banking ANZ

Nama bank ANZ ini baru saya ketahui dari teman yang ditawari kartu kreditnya dan akhirnya mendaftarkan juga. Nah… kasusnya teman saya ini bertransaksi membeli sebuah laptop dari salah satu toko notebook di Malang memanfaatkan kartu kredit ANZ dan ingin dibuat sistem cicilan. Umumnya sih bisa diubah lewat telepon ke customer service bank tapi di ANZ ini ternyata agak lain dari pengalaman saya membantu teman.

Dari telepon ke call center ANZ: 0804 1000 269 atau (62 21)2758 6777 ternyata perlu aktivasi internet banking sebelum bisa mengubah installmentnya. Niat awal sih ke kantor cabangnya supaya bisa diuruskan oleh customer service, masalahnya di Malang belum ada kantornya dan terdekat masih di Surabaya. Jadi dilanjutkan prosesnya lewat telepon aktivasinya untuk mendapatkan kode registrasi.

logo-bank-anz

Apa yang dibutuhkan untuk kode registrasi unik untuk internet banking ANZ? Nanti anda akan ditanya:

  1. Nama pemohon/nasabah.
  2. Nomor rekening tabungan ANZ.
  3. Nomor kartu kredit atau ATM.
  4. Tanggal lahir.
  5. Nama toko/usaha. (Jika ada)
  6. Nama ibu.
  7. Limit kartu kredit.
  8. Alamat email.
  9. Nomor handphone.

Kalau sudah dikonfirmasi oleh cs-nya nanti pada nomor handphone yang terdaftar anda akan mendapatkan kode registrasi 8 karakter, campur huruf dan angka.

Setelah itu tinggal membuat akun internet banking ANZ disini: https://idib.anz.co.id/retail/registration/doTermsAndConditions Tinggal anda ikuti syarat – syaratnya seperti mengisikan data pribadi, rekening ANZ, menentukan username juga password, dan kode registrasi tadi akan dibutuhkan disini.

registrasi-anz-internet-banking

Kalau sudah selesai langsung saja login. Oh ya, untuk transaksi online di ANZ tidak membutuhkan Token atau semacam Key yang biasa kita dapatkan dari bank – bank lain. Jadi harap berhati – hati sebelum mengirimkan uang atau membayar apapun juga. Langsung dieksekusi soalnya. Jangan sampai username dan kata sandinya diketahui orang lain, resikonya besar.

Tulis komentar...