Pepsi merilis smartphone Android di Cina

Diantara nama – nama besar perusahaan di dunia maka Pepsi adalah yang paling diluar perkiraan akan masuk ke pasar handphone, walaupun sementara hanya ada di Cina. Ya merek softdrink terkenal ini mulai merambah sektor lainnya, dan saat ini adalah gadget Android.

Hal ini diketahui karena di situs sosial media Weibo sudah ada akun resmi Pepsi Phone dan juga bocornya informasi Pepsi P1.

weibo-pepsi-phone

Disini Pepsi tidak membuat sendiri perangkatnya melainkan diproduksi ke pabrik disana dan dirakit sesuai spesifikasi yang diinginkan. Jadi aslinya cuma lisensi mereknya. Tapi belum diketahui apakah mereka mendesain sendiri gadgetnya atau juga dioutsource sekaligus. Kan di Cina banyak perusahaan white-box Android.

Bagaimana spesifikasi hardwarenya? Dari data yang bocor di Twitter diketahui kemungkinan spesifikasi smartphonenya adalah: Layar 5.5 inci 1080p, CPU 1.7Ghz, RAM 2GB, internal storage 16GB, kamera 13 Megapixel, baterai 3000 mAh, dan Android 5.1 Lollipop. Cukup bagus juga ternyata, dan rencananya akan diberi harga sekitar 1299 Yuan atau $205. Untuk resminya baru akan diumumkan tanggal 20 Oktober nanti, dan sementara hanya akan tersedia di Tiongkok.

Ya, PepsiCo memang suka bertualang ke bidang – bidang yang rasanya jauh berbeda. Jadi ingat game PepsiMan semasa SMP dulu di PlayStation. Haha. 😀

Tulis komentar...