Privacy Eraser: Membersihkan Windows dari file sampah

Windows dan program – programnya kalau dipakai secara berkala maka akan menyimpan berbagai macam file sementara, walau fungsinya untuk membantu performa program tapi jika dibiarkan maka akan menumpuk dan menghabiskan disk space harddisk. Ini malah akan menurunkan kecepatan komputer disebabkan file – file yang sudah tidak berguna atau sampah. Membersihkan dengan Disk Cleanup juga tidak menjamin seluruhnya dihapus secara tuntas.

Privacy Eraser adalah software untuk membersihkan komputer dari file – file sementara, tidak berguna atau sampah yang hanya akan memberatkan kinerja komputer. Kesan pertama saat menjalankan aplikasi ini adalah tampilannya yang sangat indah dibanding aplikasi sejenis. Tapi yang penting adalah fiturnya bukan? Jangan khawatir, tidak mengecewakan kok.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, tidak banyak yang perlu anda lakukan karena setting defaultnya sudah cukup untuk membersihkan seluruh bagian Windows dan program – program yang terinstall. Langsung saja klik Scan untuk memulai proses pencarian. Anda bisa memantau file – file apa saja dan isi registry Windows yang sudah tidak digunakan kembali dan berapa ukurannya.

privacy-eraser-scanning

Kalau sudah selesai proses scanningnya maka klik saja Quick Clean untuk membersihkan semua file sampah tersebut.

privacy-eraser-cleaning

Anda akan melihat seberapa besar total file yang dihapus dari komputer anda, dan semuanya itu adalah aman untuk dihapus.

privacy-eraser-clean-complete

Biasanya kalau anda belum pernah menggunakan software semacam ini seperti CCleaner atau Glary Utilities maka jumlahnya akan jauh lebih besar lagi. Kalau anda sering melakukan perawatan maka besarnya akan relatif kecil. Oh ya, saya sarankan untuk tidak menghapus cookies dan history dari browser, daripada anda harus login lagi kalau mengakses situs tertentu.

Sebenarnya fitur Privacy Eraser tidak terbatas hanya membinasakan file sampah, selain bisa menguninstall program lain juga program ini juga mampu menghapus tuntas supaya tidak bisa diselamatkan lagi dengan program penyelamat data. Ini cocok untuk menghapus data pribadi atau rahasia.

Tulis komentar...