Protect Exe: Melindungi program dengan password

Kadang di komputer kita pasti terdapat program yang sebaiknya tidak bisa diakses orang lain, atau sering terjadi di kantor kalau ada program penting untuk divisi teknologi informasi supaya tidak bisa digunakan oleh karyawan biasa karena takut disalahgunakan. Karena itulah sistem perlindungan dari pegawai nakal ini perlu diterapkan, salah satunya anda bisa mengunci program (file *.exe) dengan sebuah password. Jadi setiap kali aplikasi tersebut dijalankan akan diminta password baru bisa digunakan.

Anda bisa menggunakan program Protect Exe untuk mengunci akses terhadap suatu file aplikasi dengan password sehingga tidak sembarangan dijalankan tanpa ijin atau sepengetahuan anda. Cara menggunakannya sangatlah mudah, anda masukkan saja file programnya kemudian isikan password dan klik Crypt exe.

protect-exe

Sekarang setiap kali software tersebut dijalankan akan muncul jendela yang meminta password, jadi tidak setiap orang akan bisa membukanya. Kalau anda ingin mengembalikan ke semula maka pada Protect Exe klik saja restore atau nanti didalam folder yang sama akan terdapat file backupnya dengan ekstensi *.bak yang tinggal direname saja untuk mendapatkan program aslinya sebelum dienkripsi.

Tulis komentar...