Selesaikan soal matematika dengan PhotoMath

Kemarin malam saya mendapatkan pertanyaan dari keponakan mengenai berapa 3 v 15, ya sudah lama sekali tidak berurusan dengan perhitungan akar kuadrat jadi lupa sama sekali bagaimana cara menyelesaikannya. Haha. 😀 Tapi saya yakin di internet ada cara mudahnya dan ternyata di Android ada aplikasi untuk mengerjakan soal matematika lengkap dengan caranya per langkah. 😀

Jadi nama aplikasinya adalah PhotoMath dan bisa dikira – kira untuk mengerjakan soal matematika dibutuhkan kamera handphone. Langsung saja anda install dan kemudian arahkan kamera anda ke soalnya. Kalau dikenali maka akan langsung muncul bunyi notifikasi dan tepat dibawahnya akan muncul jawabannya.

photomath-capture-problem-solving-steps

Tap pada jawabannya maka anda akan mendapatkan langkah demi langkah pengerjaan soal tadi. Jadi bisa dipahami alur caranya dan bisa dipelajari kalau anda bingung. 😀

Yang pasti kekurangan PhotoMath saat ini tidak bisa menyelesaikan soal yang terlalu rumit rumusnya atau menggunakan tulisan tangan. Tapi kalau tingkat kesulitannya cuma dibuat mengerjakan PR (Pekerjaan Rumah) matematika dari sekolah masih mampu lah.

Tapi jangan dibuat cara utama mengerjakan tugas sekolah atau malah dibuat mengisi jawaban pas ulangan, tujuan aplikasi ini bukan untuk itu walau bisa disalahgunakan. Manfaatkan sebagai panduan dan membandingkan jawaban, apalagi juga diberikan caranya hingga sampai mendapatkan jawaban. Daripada les mahal – mahal bisa mengikuti apa yang diajarkan PhotoMath kan?

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...