Simple Run Blocker: Blokir program dengan mudah

Kesal karena ada orang yang asal menjalankan program di komputer anda? Atau mungkin seperti permintaan teman saya di kantornya dimana semestinya menyelesaikan pekerjaan kok malah bermain game. Ada banyak contoh kasus yang membuat kita terpaksa mematikan atau memblokir akses ke suatu aplikasi dan ternyata caranya cukup mudah menggunakan Simple Run Blocker.

Simple Run Blocker adalah software portable yang tugasnya cuma satu, yaitu mencegah dan memblokir berjalannya program yang telah ditentukan sebelumnya. Anda cukup menambahkan lokasi program yang dilarang tersebut ke dalam daftar yang disediakan, selesai!
simple-run-blocker

Ada 3 perilaku Simple Run Blocker yang bisa dipilih:

  • 1 – Block all except the list below. – Ini berarti Windows akan memblokir semua program kecuali yang anda masukkan dalam daftar dibawah, nama lainnya adalah sistem whitelist.
  • 2 – Block only the list below. – Seluruh program yang ada dalam daftar dibawah akan diblokir dan tidak bisa digunakan, sistem blacklist nama lainnya.
  • 3. Disable blocking. – Pemblokiran program dimatikan, seluruh aplikasi sekarang bebas untuk digunakan.

Nanti kalau program yang diblokir berusaha dijalankan akan muncul pesan error:
windows-7-this-operation-has-been-cancelled

Restrictions

This operation has been cancelled due to restrictions in effect on this computer. Please contact your system administrator.

Sekarang tidak sembarang program bisa dibuka begitu saja di komputer anda, tentunya kalau si pengguna membawa sendiri softwarenya tetap bisa dijalankan karena itu mungkin lebih baik matikan akses USB juga sekalian kalau tidak diperlukan.

Tulis komentar...