Slimvoice: Membuat invoice online mudah dan cepat

Cukup sering saya diminta bantuan dalam membuat website dan sekaligus membeli domain juga hostingnya oleh teman saya, dan karena itulah masalah pembayaran juga tidak ada invoice atau tagihan karena untuk teman. Tapi kadang juga kenalan saya meminta kwitansi untuk diserahkan ke tempat kerjanya sebagai bukti transaksi.

Membuat invoice sebenarnya mudah apalagi kalau sudah ada template di dokumen Word atau Excel maka tinggal mengisikan rinciannya saja. Tapi pernah saya tidak memiliki akses pada template ini karena sedang berada di luar dan tidak menggunakan komputer pribadi, jadi mau tidak mau saya harus mencari solusi alternatifnya dan kalau bisa online karena saya tidak ingin mendownload program.

Salah satu layanan pembuatan invoice termudah dan tercepat yang saya gunakan adalah Slimvoice, tidak banyak yang harus diisikan kalau hanya ingin membuat tagihan sederhana. Masukkan saja nomor invoice, apa saja detail dari tagihannya juga biayanya dan nanti totalnya akan langsung diperhitungkan dibagian bawah.
slimvoice

Kita sebenarnya bisa membuatnya lebih lengkap lagi dengan menambahkan nama perusahaan dan semacamnya karena kolom biaya adalah opsional untuk diisikan.

Tentu saja kita tidak bisa begitu saja menyerahkan tampilan webnya, maka dari itu kita bisa membuat versi PDFnya melalui tombol View PDF diatasnya. Ini yang bisa kita kirimkan ke klien nantinya.

Slimvoice merupakan solusi yang tepat kalau kita ingin membuat invoice sederhana yang mudah dan cepat, apalagi kalau cuma sekedar formalitas seperti jasa yang saya tawarkan ke teman.

2 pemikiran pada “Slimvoice: Membuat invoice online mudah dan cepat”

    • Halo Leo, di fieldnya untuk jenis mata uang ada opsi merubahnya. Apakah sudah tidak ada? Nanti saya cek dan kalau sudah berbeda dengan saat saya mencobanya akan saya laporkan ke pembuatnya.

Tulis komentar...