4 Software Gratis untuk Image Viewer

Image Viewer adalah aplikasi yang digunakan untuk melihat gambar – gambar yang anda miliki, karena itu diperlukan software yang mudah untuk digunakan dan cepat dalam bernavigasi gambar atau foto yang anda miliki. Software – software berikut dapat digunakan sebagai alternatif software yang berbayar seperti ACDSee dan yang lebih penting adalah bersifat gratis.

FastStone Image Viewer memiliki tampilan antarmuka yang mirip dengan Windows Explorer, anda bisa melihat thumbnail dari gambar dan video yang anda miliki. Anda juga bisa melihat gambar secara Slideshow dan menampilkan sampai 4 buah gambar untuk melakukan perbandingan. Mendukung format gambar seperti BMP, JPEG, JPEG 2000, animated GIF, PNG, PCX, PSD, EPS, TIFF, WMF, ICO dan TGA. Juga format digital camera populer RAW seperti CRW, CR2, NEF, PEF, RAF, MRW, ORF, SRF, ARW, SR2, RW2 dan DNG.

First Impression adalah aplikasi image viewer yang paling kecil ukurannya dan paling ringan penggunaannya, anda melihat gambar dengan bantuan context menu dan beberapa fitur lainnya bisa langsung diakses dari menu tersebut. Aplikasi ini juga mendukung sistem penulisan unicode, jadi nama file atau folder yang eksotis bisa langsung dibacanya.

IrfanView adalah Image Viewer yang sangat populer karena merupakan pionir dari aplikasi image viewer gratis, juga kualitasnya sendiri tidak kalah dengan yang berbayar. Walaupun dengan ukurannya yang kecil tapi memiliki banyak fitur dan juga mendukung plugin untuk menambah fungsi yang dimilikinya. Plugin – plugin yang ditawarkan akan menambah fitur untuk membaca video, format gambar tambahan, efek pada editor gambar dan lain – lainnya.

XnView adalah aplikasi viewer dengan dukungan gambar terbesar secara default, yaitu sebanyak 500 jenis format gambar jadi anda tidak perlu kuatir apakah format gambar anda bisa dibaca atau tidak. Selain itu mampu melakukan konversi antar format gambar dengan mudah dan cepat.

xnview

Dari beberapa pilihan yang ada tampaknya tidak ada perbedaan signifikan antar software, secara keseluruhan memiliki dukungan gambar yang sama baiknya. Perbedaan baru terasa pada saat pemakaian, cobalah untuk menggunakan aplikasi diatas beberapa waktu untuk menentukan mana yang paling baik untuk anda.

Tulis komentar...