TanyaDok: Konsultasi kesehatan online dengan seorang dokter

Mencari informasi mengenai kesehatan, penyakit dan obat bisa dengan mudah didapatkan di internet. Tapi karena mudahnya ini kadang kebenaran dari apa yang ditulis cukup meragukan, dan tak jarang sumbernya tidak ada kredensial dalam bidang medis. Malah bisa menyesatkan kita dalam diagnosa dan upaya menyembuhkan diri dari penyakit yang diderita.

Kesehatan merupakan salah satu hal penting dalam hidup ini, dan saat kita merasa tidak nyaman biasanya akan mencoba menggunakan obat – obatan yang mudah didapatkan di toko atau apotik dengan diagnosa sendiri. Kalau anda masih enggan pergi ke dokter untuk periksan entah karena alasan waktu atau biaya maka bisa mencoba berkonsultasi langsung dengan dokter (asli bukan palsu) melalui situs TanyaDok.

Pada halaman konsultasi TanyaDok anda bisa melihat pertanyaan yang disampaikan atau anggota yang menanyakan kondisi yang dialami. Kalau anda ingin ikut berkonsultasi maka klik saja tombol Tanya Dokter, daftarkan diri dan tuliskan pertanyaan anda.

tanyadok-konsultasi

Saya anjurkan selengkap mungkin supaya bisa lebih akurat jawabannya. Setiap penjawab adalah dan hanya bisa dijawab oleh seorang dokter, jadi memang memiliki keahlian di bidangnya. Saya contohkan disini adalah pertanyaan dalam kategori anak – anak dengan judul Trombosit anak menurun.

tanyadok-konsultasi-trombosit-anak-menurun

Tapi harap ingat bahwa konsultasi melewati TanyaDok tidak seakurat dengan periksa sendiri dan bersifat informatif, jadi gunakan saja sebagai titik awal dan setelah itu segera pastikan kondisi kesehatan anda pada dokter di kota anda. Oh ya, jam buka konsultasinya adalah 8 pagi sampai 10 malam dan harap bersabar menanti jawabannya.

Selain bisa menyampaikan ciri – ciri penyakit yang dialami sekarang dan dibalas dengan cukup perhatian dari setiap staffnya, pada TanyaDok anda bisa mendapatkan berita dan informasi mengenai kesehatan. Jadi secara keseluruhan TanyaDok adalah portal lengkap mengenai kesehatan di Indonesia.

Tulis komentar...