TCPEye: Mengetahui program yang memakai koneksi internet

Pernah merasakan kalau kecepatan koneksi internet anda tiba – tiba turun? Mungkin ini memang masalah dari ISP anda atau ada program yang terkoneksi ke internet tanpa anda ketahui. Program seperti ini bisa saja aman seperti update software atau program berbahaya seperti keylogger atau spyware yang melaporkan setiap kegiatan anda ke orang lain. Maka kalau anda curiga lebih baik pastikan aplikasi apa saja yang ternyata online dan menggunakan koneksi internet anda.

Anda bisa memantau seluruh koneksi dari dan ke komputer anda menggunakan TCPEye, yang perlu anda lakukan hanya menjalankannya dan program ini akan langsung mendeteksi dan menampilkan seluruh koneksi yang dilakukan pada komputer anda.

tcpeye

Anda akan mendapati informasi program apa yang aktif menggunakan internet, alamat IP lokal komputer yang dipakai, IP address tujuan koneksi, status dari koneksi, protokol jaringan yang digunakan, negara koneksi tersebut dihubungkan, dan lokasi aplikasi yang berjalan. Jadi tidak ada software yang mampu menyembunyikan apakah ia menggunakan internet atau tidak karena akan dilacak oleh TCPEye.

Anda juga sebaiknya mengecek satu persatu apakah aplikasi tersebut anda kenali atau tidak, kalau berbahaya hapus saja.

2 pemikiran pada “TCPEye: Mengetahui program yang memakai koneksi internet”

  1. terima kasih banyak atas artikelnya..
    kebetulan saya baru saja menggunakan windows 8, dan sebelum menemukan artikel ini, transfer data modem saya berjalan terus ..

Tulis komentar...