Telkomsel Poin: Sambil menyelam minum air

Pelanggan setia produk Telkomsel (kartuHalo, simPATI dan KartuAs) senantiasa dimanjakan dengan berbagai macam promosi yang rutin ditawarkan. Kali ini Telkomsel memberikan kesempatan untuk setiap penggunanya mendapatkan berbagai macam hadiah melalui program Telkomsel Poin. Penasaran bagaimana caranya mengikuti program customer loyalty Telkomsel ini?

Bagaimana cara kerja Telkomsel Poin?

Sebenarnya tidak ada hal khusus yang perlu anda lakukan untuk mengumpulkan poin – poin tersebut, kebiasaan penggunaan anda malah tidak perlu diubah sama sekali karena perhitungan poin ini berdasarkan pemakaian produk Telkomsel yang anda pakai. Jadi kalau anda pengguna pasca bayar kartuHalo maka setiap penggunaan Rp.5000,- akan mendapatkan 2 poin, atau bagi pengguna produk prabayar simPATI dan KartuAs akan dihitung setiap pengisian pulsa Rp.5000,- menjadi 1 poin. Keduanya akan mulai terhitung sejak total mencapai Rp.50.000,- dalam 1 bulan.

telkomsel-poin-cara-mendapatkan-poin

Cara cek poin

Penasaran berapa jumlah poin yang sudah anda kumpulkan? Maka hubungi *700# dari handphone anda dan ikuti menu yang muncul, kalau tidak mau repot maka gunakan nomor berikut *700*1*1# dan anda akan otomatis dikirim informasi jumlah Telkomsel Poin anda saat ini melalui SMS. Catatan saja kalau digambar poin saya memang 0, baru saja mencoba menukar dengan salah satu tawaran dalam katalog yang juga saya tuliskan dalam pengalaman tukar poin dibawah dan kebetulan poinnya pas.
telkomsel-poin-sms-jumlah-poin
Ingin lebih mudah lagi untuk mengecek banyak poin anda? Maka anda bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang tersedia di Android, iOS, BlackBerry, dan Windows Phone. Cukup lengkap bukan dukungannya? Apalagi fitur yang ditawarkan apps ini adalah lebih dari sekedar pengecekan Telkomsel Poin, anda bisa melakukan administrasi kartu anda menggunakannya karena memang layanan ini bertipe Self-Care.
telkomsel-mobile-apps

Katalog Telkomsel Poin

Mau tahu hadiah apa saja yang bisa ditukarkan menggunakan poin- poin yang sudah anda kumpulkan? Buka saja halaman katalog Telkomsel Poin dan silahkan eksplorasi tawaran – tawarannya, siapa tahu ada yang menarik hati anda. Saya sarankan anda menggunakan fitur pencariannya sesuai dengan lokasi, kategori barang yang anda inginkan, jenis kartu Telkomsel yang digunakan, dan jumlah poin yang sekarang anda miliki. Ini supaya anda hanya mendapatkan daftar hadiah yang valid berdasarkan keadaan anda, daripada anda tergiur tawaran menarik tapi ternyata tidak tersedia untuk anda – bisa gigit jari nantinya.

Anda juga bisa menukarkan poin yang didapat dengan layanan Telkomsel kalau tidak ingin barang dari merchant yang tersedia seperti paket telpon, sms dan data Telkomsel. Saya sih lebih tertarik ke gratisan paket datanya daripada yang lainnya.

Karena merchant dan tawaran produk yang ditawarkan bertambah seiring waktu ada baiknya anda mengikuti akun Twitter Telkomsel dan like Facebook pagenya untuk mengetahui kabar terbaru Telkomsel Poin. Siapa tahu ada barang baru yang kita tertarik untuk mendapatkannya.

telkomsel-poin-cari-dan-tukar-poinmu-sekarang

Cara menukarkan Telkomsel Poin

Ini pengalaman saya mencoba menukarkan Telkomsel Poin sekaligus bisa menjadi panduan bagi anda dalam langkah – langkah penukarannya. Dari halaman katalog klik Lihat pada produk yang ingin anda dapatkan, sebelumnya pastikan poin anda cukup. Disini saya ingin mendapatkan voucher belanja Lazada Indonesia senilai Rp.100.000,-, lumayan lah buat menghemat biaya belanja.

telkomsel-poin-voucher-lazada-rp-100000

Pada halaman detail penawaran voucher diskon Lazada tepatnya pada bagian Overview akan terdapat petunjuk cara klaim voucher tersebut. Untuk kupon diskon Lazada maka anda perlu menghubungi *700*1037*06# atau bisa juga melalui MyTelkomsel melalui fitur redeem, pilih cara manapun yang menurut anda paling mudah. Nantinya kode untuk diskon belanja Lazada akan dikirimkan melalui SMS dan bisa segera digunakan.
telkomsel-poin-detail-penawaran-voucher-lazada

Masa berlaku poin

Anda juga tidak perlu terburu – buru meningkatkan penggunaan kartu anda karena semua poinnya akan disimpan menjadi satu, tapi ada masa berlakunya Telkomsel Poin ini dalam 1 periode adalah setahun, cukup lama memang tapi jangan sampai terlewatkan kalau sudah dekat tanggal akhirnya. Periode 1 berlaku sampai bulan Desember 2014.
telkomsel-poin-masa-berlaku-poin

Kesimpulannya menurut saya promo ini akan membantu pelanggan Telkomsel, karena kita tidak dibebani untuk melakukan hal – hal diluar pemakaian produk Telkomsel seperti biasanya dan batas waktunya sendiri cukuplah panjang – kurang lebih 1 tahun dan seluruh poinnya adalah akumulatif jadi bisa ditabung untuk ditukarkan di kemudian hari. Apalagi kalau dipikir ? pikir kita pasti mendapatkan? hadiahnya dan semua tanpa diundi. Itulah kenapa saya memberi? judul sambil menyelam minum air, karena kita diberi hadiah untuk hal ? hal yang biasa kita lakukan menggunakan kartu Telkomsel setiap harinya. Anggap saja iseng – iseng berhadiah daripada menjadi suatu target yang harus dikejar.

Tulis komentar...