TheShopin: Belanja pintar lebih hemat

Mudahnya akses internet dibantu dengan populernya handphone yang selalu online akan lebih baik kalau dimaksimalkan, misal mencari informasi diskon untuk toko yang akan anda kunjungi. Salah satu layanan pencarian kupon potongan harga di Indonesia adalah TheShopin yang memang menyediakan Apps di Blackberry dan Android untuk memanjakan para shopaholic.

TheShopin merupakan aplikasi mobile yang langsung pada tujuan, setelah anda melakukan registrasi akun dengan mereka maka akan anda akan disambut daftar tawaran dan deal yang mungkin menarik anda. Jangan lupa ada fitur pencarian di kotak atas kalau anda malas melihat satu per satu tawarannya.

theshopin

Saat saya mencoba TheShopin kebetulan tertarik akan tawaran diskon 30% untuk Excelso Cafe bagi pemilik kartu kredit BRI, saya sih tidak punya kartu kreditnya tapi kan bisa pinjam teman. 😀 Haha… Pilih saja tawaran tersebut dan akan muncul detail lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuannya, ini bisa berarti ada minimal dan maksimal pembeliannya, lokasi dimana kupon tersebut valid, dan sampai kapan masa berlakunya.

theshopin-excelso-cafe-diskon-30-persen
Tertarik? Maka geser halamannya kebawah dan klik Download.

Dan disini menurut saya pribadi kekurangan aplikasi TheShopin bahwa tidak ada informasi harus bagaimana setelah mendownloadnya, dan setelah asal tap kesana kemari baru sadar saya kalau icon – icon diatas seperti bintang, tag, tas belanja, logo TheShopin bisa dipilih dan merupakan tombol. Menurut saya lebih baik ditonjolkan kalau icon – icon tersebut bisa dipilih, karena kalau sekarang akan tampak seperti gambar background aplikasi.

Kembali ke aplikasi, jadi pilih tas belanja maka akan membuka Category View dan anda akan menemukan kupon yang tadi anda simpan pada kategori yang telah ditentukan. Tentu saja Excelso Cafe berada di makanan (Food).

theshopin-category-view

Anda akan melihat daftar kupon yang anda simpan pada kategori tersebut, setiap kupon yang ada disini akan ada informasi singkatnya jadi biar si pengguna tidak kebingungan buat apa saja voucher tersebut. Pilih kupon yang anda ingin gunakan dengan tap pada namanya.
theshopin-category-view-food

Informasi yang ditampilkan disini persis sama dengan detail keterangan kupon sebelumnya diatas, bedanya dibagian paling bawah bukanlah tombol download melainkan kode kupon yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan potongan harga.
theshopin-excelso-cafe-kode-kupon
Jadi alur cara menggunakannya TheShopin adalah sebagai berikut:

  1. Anda ingin belanja di suatu tempat.
  2. Cek apakah dalam TheShopin terdapat kupon untuk toko tersebut.
  3. Bila ada maka download untuk disimpan dalam handphone anda.
  4. Silahkan memesan apa yang diinginkan.
  5. Pada saat membayar perlihatkan kode kupon yang anda dapatkan.
  6. Selesai. Nikmati potongan harga yang anda dapatkan. 🙂

Kalau anda enggan memperlihatkan handphone anda ke kasir maka TheShopin mendukung untuk kode kupon tersebut dicetak, tapi ini tampaknya hanya bisa dari websitenya. Dari hasil pengamatan saya mayoritas penawaran ada di kota Jakarta, jadi bagi yang berada di kota lain cuma bisa gigit jari. Semoga wilayah yang didukung menjadi semakin luas di kemudian hari, sayang sekali soalnya kalau masih terbatas pada lokasi tertentu saja.

Kesimpulannya kalau anda doyan belanja maka tidaklah salah kalau dilengkapi senjata yang tepat seperti TheShopin, anda mendapatkan harga terbaik (murah) secara gratis cuma bermodalkan handphone saja.

Tulis komentar...