Tinychart: Membuat grafik dengan cepat dan mudah

Membuat chart atau grafik umum digunakan untuk mempermudah pemahaman dari data – data yang anda miliki. Biasanya memang digunakan dalam presentasi PowerPoint. Kalau anda ingin membuat sebuah grafik tapi tidak ingin mengutak – atik tabel di Excel maka sebaiknya menggunakan tool yang lebih sederhana dan tentu saja mudah.

Salah satunya adalah Tinychart yang merupakan layanan online dalam pembuatan chart yang indah tapi mudah untuk digunakan. Anda tinggal mengisikan berapa banyak baris dan kolom untuk mengisikan data yang diinginkan. Setelahnya beri nama kolom dan isikan data – datanya.
tinychart

Pada Tinychart anda bisa mengisikan melalui metode tabel, atau kalau anda seorang programmer bisa melalui JSON. Hasilnya nanti sama saja kok, bahkan kalau anda mengisikan data melalui tabel bisa dikonversi ke format JSON juga sebaliknya.

Grafik di sebelah kanan akan otomatis diciptakan, akan bisa memilih grafik batang atau garis nantinya. Tentunya hasil chartnya tidak hanya bisa dipandang, klik saja tombol Settings (icon gear di kanan atas) dan klik Download Chart. Nanti chartnya akan disimpan dalam gambar berformat PNG. Benar – benar proses pembuatan grafik dengan cepat dan mudah bila menggunakan Tinychart.

Tulis komentar...