TouchFreeze: Mematikan Touchpad selama mengetik

Ini biasanya sering terjadi pada pengguna laptop, sedang enak – enak mengetik entah kenapa setiap gerakan anda memicu touchpad untuk menggeser kursor yang sedang aktif. Jelas anda terpaksa berhenti mengetik dan mengembalikan posisi kursor ke semula untuk melanjutkannya, kalau ini berlangsung terus menerus bisa frustasi kita. Mematikan Touchpad mungkin bisa menjadi solusi, tapi lebih baik lagi kalau selama kita mengetik Touchpad tidak bisa digunakan.

Nah… TouchFreeze adalah program yang bisa menjadi jawaban masalah anda, tidak ada opsi yang perlu disetting, anda cukup install dan kemudian menjalankannya saja maka akan aktif prosesnya di background.

touchfreeze

Mungkin anda saat ini bingung, walau aplikasi ini sudah berjalan kok touchpad masih bisa digunakan. Kembali lagi, fungsinya bukan untuk mematikan touchpad tapi menonaktifkannya selama anda mengetik. Jadi walau anda tidak sengaja menyentuh touchpad, tapi selama anda mengetik maka tidak akan ada respon.

Software ini cocok buat anda yang menggunakan laptop untuk kegiatan sehari – hari dan sering berurusan dengan dokumen, atau mahasiswa yang sedang menempuh tugas akhir yang tidak ingin format dokumen Wordnya rusak karena menyenggol touchpad saat menulis. 🙂

Tulis komentar...