Traphel: Pesan tiket pesawat dari ujung jari

Bagi anda yang suka berpergian baik karena wisata atau pekerjaan maka pemesanan tiket adalah hal vital untuk memastikan kelancaran perjalanan anda. Menelpon travel agent bisa merepotkan kalau cukup sering dilakukan, mungkin sekretaris bisa menjadi solusi anda. Mengecek tiket pesawat online bisa menggunakan website seperti uTiket, atau alternatifnya anda bisa mencoba aplikasi Android dari Wayang Solution bernama Traphel.

Langah pertama silahkan download dan install apps Traphel. Saat menjalankannya saya sendiri terkejut karena tidak ada yang aneh – aneh. Traphel langsung menampilkan halaman pencarian tiket pesawat tanpa basa – basi. Ini menurut saya sangat memudahkan pengguna awam atau yang tidak suka diganggu setting – setting aneh sebelum bisa memakai suatu aplikasi.

traphel-pencarian-penerbangan

Cara menggunakan Traphel cukuplah mudah, langsung saja tentukan kota asal dan kota tujuan penerbangan dengan memilih opsi yang ada. Jangan lupa tentukan juga tanggal, apakah satu jalan atau sekaligus tiket kembali, dan berapa orang yang akan berpergian. Klik icon kaca pembesar untuk memulai proses pencarian.

Selanjutnya hasil pencarian penerbangan yang ada sesuai dengan kriteria sebelumnya akan muncul, hasilnya akan diurutkan berdasarkan harga paling murah dan waktu keberangkatannya.
traphel-malang-jakarta

Pilih tiket pesawat yang menurut anda cocok dengan budget yang dimiliki dan maskapai penerbangan favorit, saya disini mencontohkan dengan Sriwijaya Air untuk penerbangan Malang ke Jakarta pada tanggal 23 April 2014. Anda bisa melihat berapa biaya yang harus dibayarkan, bila sudah yakin klik Lanjutkan Pemesanan.
traphel-malang-jakarta-pesan-tiket-pesawat

Setelah itu adalah proses reservasi, anda diwajibkan mengisi nama, alamat email dan nomor telepon.
traphel-contact-person

Geser kebawah dan ada bagian Penumpang, disini anda diharapkan mengisikan identitas si penumpang nantinya. Mulai dari nama, nomor KTP atau kartu identitas lainnya. Bila sudah benar data anda maka klik Pesan.
traphel-penumpang

Sekarang yang anda lihat adalah detail dari pesanan tiket pesawat anda, pastikan tidak ada kesalahan dan klik Bayar.
traphel-pesanan-anda

Ada beberapa metode pembayaran yang didukung Traphel: CIMB Clicks, ATM Transfer, Kartu Kredit, KlikBCA dan BCA KlikPay. Silahkan pilih cara pembayaran yang paling mudah untuk anda.
traphel-metode-pembayaran

Bisa sudah maka detail dari tiket pesawat yang anda beli akan dikirimkan ke alamat email anda. Selesai! Traphel benar – benar memanjakan pemilik gadget Android dalam urusan pembelian tiket pesawat, bisa dikatakan semuanya bisa dilakukan dari ujung jari.

2 pemikiran pada “Traphel: Pesan tiket pesawat dari ujung jari”

Tulis komentar...