Uji kecepatan reaksi anda secara online

Manusia memiliki kecepatan untuk bereaksi atas suatu kejadian dan ini bisa berpengaruh pada aktivitas yang membutuhkan respon cepat juga teliti. Dalam satu contoh dalam kegiatan menekan sebuah tombol kecepatan reaksinya adalah 265 ms (milidetik), jadi kurang lebih seperempat detik adalah kecepatan manusia menekan tombol sebagai responnya. Biasanya hal ini cukup berpengaruh kalau anda bermain game secara multiplayer atau online karena sifatnya lebih kompetitif, jadi setiap selisih waktu akan ada pengaruhnya terhadap permainan anda.

Kalau anda ingin mengetahui berapa kecepatan reaksi anda maka bisa menjalankan? Reaction Time Test dari Human Benchmark. Tugas anda dalam tes ini cuma menekan tombol kiri mouse apabila layarnya berwarna hijau, jadi silahan klik secepat mungkin. Ini adalah waktu reaksi anda.
human-benchmark-reaction-time-test

Proses ini akan diulangi sebanyak 5 kali dan diambil rata – ratanya, ternyata hasil saya cukup baik setelah berkonsentrasi penuh: 287ms rata – ratanya. Setelahnya anda bisa membandingkan kemampuan anda dengan catatan waktu milik orang lain?yang ikut menguji waktunya secara online pada halaman Leaderboard.

Semakin kecil hasil pengujiannya maka semakin baik respon anda dalam menanggapi suatu kejadian atau perubahan dalam aktivitas yang sedang dilakukan. Misal dalam game pertarungan kalau anda sudah tahu kuda – kuda musuhnya akan mengeluarkan jurus apa maka bisa anda blok, hindari atau counter.

Tulis komentar...