USB History Viewer: Mengetahui sejarah perangkat USB yang pernah dipasang di komputer

Perangkat berbasis USB seperti Flashdisk atau Harddisk eksternal sudahlah umum digunakan sekarang ini, kemudahan dalam penggunaan dan tersedianya port di setiap komputer membuatnya populer sebagai media penyimpanan dan transfer data. Kemudahan ini juga menjadi kelemahannya kalau tidak dikendalikan, bisa jadi ada orang yang tidak berkepentingan mengcopy data penting anda. Bisa runyam nantinya.

Kalau anda curiga ada orang yang menggunakan komputer anda dan menyalin atau membuat duplikat dari file – file rahasia anda maka anda bisa melacaknya dengan mudah. Ini berkat bantuan sebuah software portable bernama USB History Viewer, yang perlu anda lakukan untuk menggunakannya adalah tinggal mengisikan nama komputer anda di Step 1, sedangkan Step 2 bersifat tidak wajib diisi karena kita akan menggunakan akun user Windows yang aktif sekarang, dan kemudian klik Start.

usb-history-viewer

Anda akan mendapatkan sejarah daftar hardware USB yang pernah dipasang atau digunakan di komputer tersebut, ini bisa Flashdisk, DVD/CD-Drive, Harddisk eksternal, Memory Card, Webcam, Keyboard dan sejenisnya. Semuanya diberikan nama hardwarenya, nomor IDnya, tanggal dan waktu terakhir penggunaannya, dan apakah sedang terpasang atau tidak.

Kesimpulannya program ini mampu melaksanakan tugasnya dengan sangat baik dan cepat, hasilnya sendiri cukup informatif.

Satu pemikiran pada “USB History Viewer: Mengetahui sejarah perangkat USB yang pernah dipasang di komputer”

Tulis komentar...