USBFlashCopy: Backup USB Flashdisk otomatis

Seringkali kita bekerja langsung ke dalam file yang tersimpand dalam USB Flashdisk, ini merupakan keuntungan yang ditawarkan media simpan portable. Masalahnya data terbaru sekarang ada dalam flashdisk dan kalau hilang anda terpaksa mengulang kembali pekerjaan anda, kalau anda rutin membuat backup maka baguslah, kalau tidak maka sebaiknya mulai kebiasaan ini atau menggunakan software yang akan otomatis membuat backup dari seluruh data USB Flashdisk anda.

Salah satu software yang bisa anda coba adalah USBFlashCopy yang akan menjalankan proses backup dengan meng-copy seluruh file dari USB Flashdisk yang dipasangkan. Tentu saja anda bisa memilih proses ini apakah spesifik pada drive tertentu atau pada perangkat USB apa akan dilakukan.
usbflashcop-settings-media-drives

Tidak ingin semua jenis file dibuat cadangannya? Biasanya file video atau lagu tidak perlu dibackup karena ukurannya yang relatif besar dan mudah dicari penggantinya, dan jelas kalah penting dengan dokumen kerja. Jangan khawatir, ada fitur filter berdasarkan jenis filenya atau masukkan ekstensi file yang tidak ingin dibackup.
usbflashcop-settings-filters

Bagaimana cara pakainya setelah disetting? Singkatnya: Tancap dan USBFlashCopy akan melakukan tugasnya dengan baik.
Secara keseluruhan kalau anda sering lupa membuat duplikat data penting untuk disimpan di komputer atau tidak mau repot membuat backup maka USBFlashCopy bisa menjadi teman terbaik anda.

Tulis komentar...