Virtual Magnifying Glass: Kaca pembesar digital

Semakin tinggi resolusi layar juga akan meningkatkan detail dari gambar yang ditampilkan, kadang ini berefek semakin kecilnya elemen yang ditampilkan juga. Misal anda ingin melihat dengan lebih jelas suatu bagian khusus dari tampilan yang muncul di monitor dan zoom tidak bisa dilakukan maka anda bisa menggunakan kaca pembesar digital.

Virtual Magnifying Glass adalah program yang akan memperbesar tampilan bagian tertentu di layar, fungsinya persis kaca pembesar (lup) yang sering dipakai dalam kegiatan ilmiah dulu di sekolah.
virtual-magnifying-glass
Anda tinggal mengaktifkan dan akan otomatis muncul kotak yang berisi tampilan yang diperbesar (zoom) berdasarkan lokasi kursor mouse anda sekarang berada. Setelah itu tinggal anda geser saja letak kursornya kearah yang anda inginkan atau pada bagian yang ingin anda lihat lebih jelas.

Untuk mengatur berapa kali pembesarannya maka anda bisa menggunakan scroll-wheel di mouse anda keatas atau kebawah. Anda juga bisa menggunakan tombol Ctrl+Alt+(panas atas/bawah/kiri/kanan) untuk menggeser lokasi kotaknya supaya tidak menutupi pandangan anda.

Mudah bukan menggunakan Virtual Magnifying Glass? Anda sekalian mendapatkan kode warna heksadesimal dalam format RGB dan koordinatnya dari titik yang terpilih.

Tulis komentar...