Water Marquee: Membuat watermark gambar secara online

Di blog teman saya yang profesinya sebagai fotografer sering ditampilkan banyak hasil pemotretannya mulai dari alam, urban, objek, manusia dan lainnya. Tapi ternyata ada orang yang mengambil gambar atau foto hasil ciptanya untuk digunakan secara pribadi atau komersil tanpa ijin. Hal ini yang dikeluhkan oleh teman saya dan solusi termudah yang saya ajukan adalah dengan membuat watermark pada gambarnya.

Karena teman saya selain masalah fotografi bisa dikatakan gaptek dan tidak ingin menggunakan software yang rumit maka saya berikan tool online. Salah satu yang termudah adalah Water Marquee yang bisa digunakan secara gratis tapi fiturnya sudah cukup lengkap.
water-marquee

Tinggal anda upload gambar atau foto yang ingin ditambahkan watermarknya, nanti tinggal memilih jenisnya apakah teks atau gambar, kemudian atur ukurannya. Nanti anda bisa mensetting tingkat transparansi supaya tidak menutupi fokus dari gambarnya. Untuk mendownloadnya tinggal anda klik Save Image dan pilih Download .Zip atau bisa klik kanan kemudian Save Image.

Jadi langkahnya cuma 3: Upload foto > Masukkan watermark > Simpan gambar hasilnya. Mudah dan cepat bukan?

Tulis komentar...