LOADING

Type to search

Lainnya

WeatherTrip: Ramalan cuaca setiap lokasi dalam perjalanan

Mendekati hari libur panjang seperti Lebaran pasti semua yang tidak ikut mudik akan berwisata ke tempat lain, keuntungannya jalan relatif sepi dan tempat wisata yang dikunjungi bisa dinikmati secara maksimal tanpa hiruk pikuknya pengunjung lain yang ekstra banyak kalau hari biasa.

Kadang kita ingin kegiatan liburan kita berjalan sempurna, percuma saja kalau kita datang tapi ternyata hujan apalagi objeknya adalah outdoor. Karena itu saya ingin memperkenalkan WeatherTrip yang akan memberikan informasi cuaca pada setiap lokasi yang akan anda lewati dalam perjalanan sampai di tujuan.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, cukup isikan kota atau tempat asal anda di kotak sebelah kiri, kemudian isikan kota atau objek tujuan anda di kotak sebelah kanan. Tanggal perjalanan akan otomatis menggunakan hari ini, anda bisa mengubahnya ke tanggal rencana berangkat anda. Kalau sudah yakin klik saja Go!.
weathertrip

Tergantung jarak asal dan tujuan, akan dizoom peta yang muncul sampai cukup detail. Juga akan muncul garis biru yang menunjukkan jalur yang akan digunakan beserta simbol cuacanya. Disini saya mencontohkan perkiraan cuaca dari setiap tempat yang akan dilalui dari Malang ke Bali. Menurut ramalannya WeatherTrip perjalananan dari Malang > Lawang > Pasuruan > Probolinggo > Kraksaan > Besuki > Situbondo > Banyuwangi masih cerah, tapi begitu sampai di Bali akan terjadi hujan, semoga saja tidak benar terjadi ramalannya. 🙁

Tags:

Tulis komentar...