Welcome to the Dungeon: Melindungi markas dari serangan pahlawan

Bosan menjadi pahlawan dan ingin memainkan pihak yang jahat? Maka anda bisa mencoba memainkan game Welcome to the Dungeon, dalam game ini anda berperan sebagai raja iblis yang baru terbangun dari tidur panjangnya dan melindungi markasnya dari invasi para pahlawan yang ingin membasmi anda.

Tampilan gamenya serasa retro dengan pixel art yang cukup mendetail, tapi ini bisa dikatakan kelebihannya karena tidak memberatkan sistem dan desainnya cukup bagus dilihat. Sebenarnya ada juga jalan ceritanya tapi dari pengamatan saya cuma sekedar komedi dan bukan unsur utama game strategi ini.

welcome-to-the-dungeon

Bagaimana cara melindungi keselamatan raja iblis ini? Anda bisa melakukan proses summon monster atau iblis yang akan membantu anda menjaga dan menghancurkan setiap orang yang menyerang masuk ke dalam markas. Fitur summon berada di kanan atas layar dengan icon bintang.

w2d-monster-summon

Ada beberapa peringkat atau kualitas monster yang bisa disummon, dan apa yang anda bayarkan (gold atau gem) akan menentukan kualitas setan yang anda (mungkin) bisa dapatkan.

Setelah melakukan summon masukkan dalam formasi pertahanan anda, dan untuk memasukkan para pahlawan cukup dengan menarik tuas di kiri bawah untuk bermain mesin slot.

w2d-hero-slot-machine

Akan muncul daftar pahlawan yang dipilih secara acak seperti apa kelasnya dan elemennya. Rumusnya: Api mengalahkan Daun, Daun mengalahkan Air, Air mengalahkan Api, Cahaya berimbang dengan Kegelapan. Kadang juga muncul NPC yang menguntungkan atau merugikan anda, dan juga gold.

Nanti anda akan menentukan monster mana yang akan duluan menghajar lawannya, perhatikan apa elemen musuh dan pilih yang lebih kuat. Dalam pertempuran akan dilakukan secara berurutan dan bergantian sampai salah satu mati. Jangan lupa bila muncul icon pedang di tengah – tengah pertarungan segera tap karena itu adalah aktivasi skill dari si monster.

w2d-battle

Seiring berjalannya waktu pasti musuh – musuh akan bertambah kuat dalam menghadapi anda, maka anda wajib meningkatkan level unit anda. Ini hanya bisa dilakukan dari mengorbankan (tumbal) dari monster – monster lainnya hasil summon dan tidak terpakai. Jadi rutin – rutinlah melakukan proses pemanggil monster dari dunia lain dan bila jelek hasilnya segera jadikan tumbal saja daripada membuat penuh saja.

Secara keseluruhan game ini cocok untuk mengisi waktu luang dan anda membutuhkan aktivitas yang santai dalam memainkannya. Tidak ada batasan berapa kali anda bertarung, dan tidak ada batasan waktu anda harus melakukan apa. Mainkan saja disaat anda bisa, itu saja. Ini kelebihannya dan membuat saya lumayan suka bermain Welcome to the Dungeon. Oh ya, saya memainkannya menggunakan Lenovo A369i dengan Android 4.2.2 Jelly Bean dan bisa dengan sangat lancar memainkannya.

Tulis komentar...