Win2PDF: Mencetak semua jenis file menjadi PDF

Kalau program yang anda gunakan tidak mendukung menyimpan dengan format PDF maka masih ada solusi yang bisa anda coba, asalkan aplikasi tersebut masih mendukung mencetak file. Win2PDF adalah software untuk konversi file menjadi format PDF dengan sistem print, karena itulah program ini mampu mengubah semua jenis file menjadi PDF.

Yang anda perlukan tinggal download Win2PDF dan lakukan instalasi. Buka program apapun yang memiliki fitur printing, maka setelah itu pada perangkat printer yang dikenali akan terdapat Win2PDF. Klik OK bila ingin mencetak file yang dibuka menjadi PDF.

windows-7-print-win2pdf

Proses pencetakan menjadi format PDF akan dimulai, tergantung seberapa besar file yang dikonversi formatnya maka bisa memakan waktu beberapa lama.

windows-7-printing-win2pdf

Bila sudah selesai maka anda akan diminta menentukan lokasi penyimpanan file PDF, nama file secara default mengikuti judul file yang terbuka. Kemudian klik Save.

win2pdf-save-file

Selesai! Sangat mudah bukan caranya? Karena menggunakan cetak file maka hampir semua file bisa diubah menjadi PDF, ini jauh lebih mudah daripada anda membuat file PDF secara manual.

Tulis komentar...