WPNode: Hosting WordPress gratis komplit

Baru saja saya diberitahu mengenai WPNode, sebuah layanan web hosting khusus WordPress dan yang lebih baik lagi ada gratisnya juga. 😀 Jadi bagi anda yang baru mulai mengembangkan blog WordPress cukup dengan bermodal sebuah nama domain (atau tidak sama sekali) bisa langsung membuatnya secara segera.

Dari deskripsi WPNode mengenai fitur dan platform mereka maka kelebihannya adalah menggunakan NginX (Engine X) sebagai pengganti Apache yang umum digunakan di shared hosting biasa memang lebih cepat akses dan lebih tinggi performanya.

Anda juga akan mendapatkan alamat email dengan kapasitas 1GB menggunakan RoundCube, fitur caching dengan W3 Total Cache yang terintegrasi, layanan CDN CloudFlare terpasang otomatis, akses manajemen database MySQL memakai PHPMyAdmin, dan penggunaan protokol SFTP untuk transfer file dari dan ke hosting website.
wpnode-platform
Geser ke bawah nanti akan ada tabel harga yang muncul dan pilih Free WordPress Hosting yang dilengkapi disk space sebesar 5GB SSD dan tidak ada batasan kuota bandwidth. Ya, selain situs anda akan dihosting menggunakan SSD yang kecepatannya jauh melebihi HDD, juga tidak ada batasan penggunaan bandwidth hosting. Tertarik? Silahkan daftarkan diri ke halaman Apply di situs WPNode.
wpnode-pricing-table

Tapi saya ingatkan dulu, karena layanan hosting khusus WordPress ini masih baru dan timnya kecil maka aktivasi akun anda akan dilakukan secara manual dan ini memerlukan waktu. Tapi seharusnya dalam 1×24 jam akan sudah bisa dipakai.

Kalau anda tidak memiliki nama domain maka bisa menggunakan subdomain dari wpnode.net dan ini termasuk alamat email yang secara default didapatkan.

Secara keseluruhan apa yang ditawarkan oleh WPNode ini benar – benar merupakan angin segar dalam dunia hosting WordPress, apalagi ada versi gratisnya dengan fitur penuh sehingga kita bisa mencoba dahulu apakah cocok dengan kebutuhan.

Tulis komentar...