Cara mudah konversi NRG ke ISO

Bagikan:

File dengan ekstensi NRG adalah format disc image dari Nero Burning ROM, untuk membuka atau membaca isinya anda bisa melakukan mounting ke virtual drive kalau tidak memiliki aplikasi Nero. Walau sebenarnya tidaklah sulit untuk membuka file NRG, tapi kalau file image NRG ini didistribusikan belum tentu si penerima memiliki aplikasi Nero untuk membaca isinya.

Bisa dilihat bahwa lebih baik format file NRG ini diubah ke file ISO yang merupakan standar dari disc image. Menggunakan ISO menjamin file image tersebut bisa digunakan di aplikasi manapun yang berfungsi membuka atau editing file image disc, karena ISO adalah format standar yang paling populer.

Anda bisa menggunakan aplikasi gratis NRG to ISO untuk mengubah file NRG ke ISO dengan mudah dan cepat. Cara merubahnya cukup isikan file NRG dengan klik Open dan pilih file tersebut, kemudian isikan lokasi penyimpanan dan nama file ISO. Secara default nama file NRG akan digunakan dan lokasi penyimpanan hasil konversi adalah sama dengan file NRGnya. Bila lokasi dan nama yang secara otomatis diisikan tidak sesuai dengan keinginan anda tentu bisa merubahnya dengan mudah.

nrg-to-iso

Klik Convert untuk memulai proses konversi NRG ke ISO, lamanya proses ini tergantung besar file NRG yang dimasukkan.

Aplikasi NRG to ISO ini bersifat portable jadi anda tidak perlu melakukan instalasi, langsung saja jalankan programnya. Tampilannya sendiri sangatlah sederhana dan jelas, sehingga kecil kemungkinan ada hambatan saat menggunakannya.

Tags:
Comments (1)
  1. fazard28 May 20, 2014

Tulis komentar...

Read more:
digital-ocean
Digital Ocean: Virtual Private Server termudah dan terbaik

unshort-me
Cara mengetahui link asli dari link pendek dengan unshort.me

Close