Brace.io: Hosting situs statis gratis

Anda yang ingin belajar membuat website dengan hanya HTML, CSS dan JavaScript tentu tidak ingin dibatasi aksesnya hanya ada di localhost, membuatnya online bisa menjadi prestasi tersendiri. Kalau situs anda hanya berisi ketiga elemen tersebut (dengan tambahan gambar atau elemen media lainnya) maka anda bisa menggunakan hosting website statis – dan untungnya ada layanan gratisnya.

Salah satunya adalah Brace.io yang bisa anda gunakan untuk mengonlinekan hasil karya anda. Anda juga akan mendapatkan fitur – fitur hosting kelas profesional seperti CDN dan backup otomatis pada DropBox.

brace-io-features

Bila anda kesulitan mendapatkan inspirasi desain mungkin bisa dimulai dari template gratis yang ditawarkan, dan nanti silahkan diintegrasikan dengan akun DropBox anda.

brace-io-pick-template

Bagaimana dengan nama domain? Untuk versi gratisnya anda cuma bisa menggunakan subdomain dari brace.io, tapi untuk pemakaian pribadi saya rasa sudahlah cukup. Walau mereka adalah hoster spesialis website statis kita bisa menggunakan elemen dinamis seperti form online dan chart yang sudah disediakan toolnya untuk memudahkan kita mengembangkan situs.

Kesimpulannya tidaklah rugi untuk mencoba layanan Brace.io, apalagi tidak ada batasan dalam penggunaan fasilitas.

Tulis komentar...