Cara blokir fans di Facebook Page

Facebook Page merupakan halaman dimana para pengguna Facebook bisa menjadi fans dan mengikuti kabar terbaru dari hal favoritnya. Kita sebagai pemilik dan pengelola sebuah halaman Facebook akan senang kalau setiap update status ada yang selalu berkomentar. Tapi kalau penggemar anda tidak memberikan kontribusi positif atau mengganggu dengan pendapat – pendapat tidak bermutu maka sebaiknya diblokir saja.

Ini saya alami dalam mengelola Fanpage dari uTekno, ada sebuah akun yang selalu berkomentar tapi tidak ada fungsinya. Saya perhatikan ini malah jangan – jangan sebuah bot. Daripada seluruh update page saya selalu dispam oleh bot saya memutuskan untuk memblokirnya saja.

Bagaimana caranya blokir fans Page Facebook? Langsung saja buka halaman yang terdapat fans bermasalah tersebut dan klik Pengaturan di sisi kanan atas.
facebook-page
Anda akan dialihkan ke pengaturan halaman, geser kebawah dan akan menemukan Pengguna yang Dilarang. Semestinya masih kosong karena anda belum pernah melarang akses seseorang.
facebook-orang-yang-menyukai-ini

Jadi selanjutnya silahkan ubah opsi Dilarang menjadi Orang Yang Menyukai Ini. Cari profil dari penggemar anda yang bermasalah tadi dan bila ketemu klik icon gear di kanan dan klik Hapus. Sayangnya tidak ada cara untuk melakukan pencarian, jadi kita terpaksa secara manual menggeser halamannya kebawah, kalau jumlah fans anda ribuan rasanya pasti capek. 😀

facebook-hapus-orang-yang-menyukai-ini

Kalau sudah maka orang tersebut tidak akan bisa kembali mengakses Fanpage anda dan tidak akan mengganggu lagi. Kecuali menggunakan akun Facebook lainnya.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...