Cara cek nomor resi GED

Kalau anda menantikan sebuah paket yang dikirimkan menggunakan Garuda Express Delivery (GED) maka anda bisa mengetahui kondisi dan melacak keberadaannya dengan mudah – asalkan anda memiliki nomor resi pengiriman atau istilah di GED adalah HAWB ( House AirWay Bill).

Selain anda bisa mengecek tarif ongkir, pada situs resmi Garuda Express Delivery anda bisa melakukan pengecekan nomor resi. Jadi daripada anda penasaran lebih baik pantau saja statusnya supaya tidak khawatir menunggu barangnya sampai.
garuda-express-delivery

Geser saja halaman utama website GED agak ke tengah maka anda akan menemukan kotak “HAWB TRACKING”, isikan saja nomor resi GED yang anda dapatkan dan klik Submit. Alternatifnya anda bisa mengakses halaman Tracing HAWB dari GED, cara pengisiannya juga mirip saya yakin anda tidak akan mengalami kesulitan.
garuda-express-delivery-hawb-tracking
Hasil pengecekan nomor resi GED akan muncul, kalau tidak ada maka yang keluar adalah pesan “mohon maaf data yang dicari belum ada”.
garuda-express-delivery-hasil-cek-resi-denpasar-malang
Informasi pelacakan paket yang dikirimkan akan muncul dalam bentuk tabel, ini memudahkan kita dalam memahaminya. Akan saya jelaskan arti dari masing – masing kolom dari kiri ke kanan. Pertama adalah nomor resi (HAWB) yang dicek, Nama pengirim, Kota asal, Tanggal pengiriman, Nama penerima, Alamat penerima, Kota tujuan, Berat barang dalam satuan kilogram, Tanggal paket tersebut tiba di tangan penerima, Nama penerima paket, dan catatan tambahan.

Sedikit kritik saja pada hasil pengecekan resi, saya kurang menyukai karena alamat lengkap penerima dituliskan, ini menurut saya melanggar privasi pelanggan.

Kalau anda ingin mengadukan, membuat keluhan, komplain, bertanya mengenai pelayanan GED anda bisa menghubungi Customer Service mereka melalui media yang disediakan.

2 pemikiran pada “Cara cek nomor resi GED”

Tulis komentar...