Cara cek nomor resi Singapore Post

Menanti kiriman dari luar negeri memang bisa membuat cemas, lebih banyak faktor yang bisa membuat pengirimannya tertunda atau mengalami masalah. Apalagi kalau harus transit di beberapa negara baru menuju Indonesia, pasti lebih lama lagi. Dari pengalaman saya cukup banyak barang kiriman luar negeri akan transit dulu di Singapura, dan untungnya ini bisa dilacak dengan nomor resi yang sudah diberikan sebelumnya.

Pada dasarnya kalau kita mengirimkan atau paket dikirimkan menggunakan layanan kantor pos negara masing – masing maka yang dipakai adalah EMS yang merupakan layanan ekspedisi internasional dengan harga terjangkau dan kecepatan normal dibanding layanan prioritas yang jelas lebih mahal tapi lebih cepat – itupun kalau disediakan.

Nah kembali ke fokus cerita, bagaimana cara cek nomor resi di Singapore Post (SingPost) ? Silahkan buka situs resmi Singapore Post, kemudian geser agak ke tengah halaman websitenya, perhatikan di sebelah kiri akan ada kotak untuk mengisikan Tracking Number (nomor resi).
singpost-track-item
Isikan kode yang anda dapatkan kemudian klik Track Item untuk melacaknya.

Akan terbuka halaman hasil pelacakan paket di SingPost, anda bisa melihat kapan paket tersebut berada di kantor pos Singapura, kapan diberangkatkan menuju negara tujuan dan apa statusnya.
singpost-tracked-item
Klik pada nomor resi maka anda akan bisa mengetahui detail pengiriman paketnya. Disini akan muncul tabel kejadian pada paket anda, akan disusun berdasarkan kapan terjadinya dan penjelasand dari statusnya. Walau dalam bahasa Inggris, kalau ada masalah dalam memahami artinya silahkan dituliskan dalam komentar dan saya akan membantu menerjemahkannya.
singpost-tracked-item-detail

Sekarang yang bisa dilakukan adalah menunggu kapan sampainya barang tersebut di Indonesia, kalau sudah maka anda bisa menggunakan Pos Indonesia untuk melanjutkan proses pelacakan barang.

722 pemikiran pada “Cara cek nomor resi Singapore Post”

  1. Bang chandra.. mau tanya no resi sya LP212066027SG singapore post, tp status menunggu di pick up.. mksdnya di pick up oleh sya atau menunggu kurir pos indonesia pickup barang ditempat sortir bea cukai…

    Mohon dr pngealamn bang chandra

    Receive item at collection point for pick-up (Country: ID)

    2021-10-07 09:06:00

    Transit to Destination Processing Facility

    2021-10-05 15:49:00

    Released from Custom

    2021-10-05 15:49:00

    Held by Custom

    2021-10-05 01:47:00

    Balas

Tinggalkan komentar