Cara cek nomor resi Ukraine Post

Menemukan barang murah di internet merupakan hal yang mudah, yang lebih sulit adalah metode pembayarannya dan menunggu paketnya tiba dari luar negeri ke Indonesia. Pada umumnya untuk free shipping (pengiriman gratis) penjualnya akan menggunakan jasa kantor pos negara mereka, dan apabila kali ini anda membeli barang dari Ukraina maka anda yang bingung bagaimana cara cek nomor resinya silahkan baca panduan berikut.

Jadi langsung saja buka halaman Postal Items Track & Trace (Pelacakan) dari situs resmi Ukraine Post, akan muncul formulir yang bisa anda isikan nomor resi yang anda miliki.

ukraine-post-postal-items-track-trace

Tunggu sesaat akan muncul pesan “Please, wait! Your enquiry is processing!” berwarna merah, setelah itu anda akan dialihkan ke halaman baru berisi data mengenai paket anda.
ukraine-post-track-result
Akan tampil informasi sekilas mengenai paket anda seperti berikut:
Barcode identifier:? RF031096644UT

The item number RF031096644UT was despatched on 17.10.2014 from office of international postal exchangeKYIV MMPO, the postcode 03928 out of Ukraine.

Thank you for using our service!

Nah… sebenarnya tidak berhenti sampai disini saja, klik saja link “For more detailed information click here” untuk melihat informasi pelacakan yang lebih detail.

ukraine-post-tracking-details

Selanjutnya akan muncul tabel berisi setiap kejadian, lokasi dan tanggalnya. Jadi anda bisa dengan jelas memantau keadaan paket anda dari Ukraina.

Sekarang anda tinggal menunggu saja barang yang anda beli masuk ke Indonesia, dan ini proses yang cukup lama juga dari pengalaman saya, belum lagi dicek isi paketnya oleh bea cukai. Jadi saran saya harap bersabar saja.

2 pemikiran pada “Cara cek nomor resi Ukraine Post”

  1. punya saya sudah sebulan lho.. trackingnya masih dispaching from UKR.. padahal dari negara lain paingan 2 minggu sdh nyampe.. ada solusi lain pak?

    Balas

Tulis komentar...