Cara cek ongkos kirim Tikindo

Sebenarnya agak bingung saya saat diminta tolong teman mengenai berapa ongkos kirim dari Tikindo karena namanya mirip dengan TIKI tapi ternyata berbeda jasa ekspedisi. Tikindo atau Tiki Indonesia adalah perusahaan jasa ekspedisi sejak tahun 2001 dan sudah memiliki jaringan yang cukup luas di Indonesia.

Nah… kasusnya teman saya sedang membutuhkan informasi mengenai tarif pengiriman Tikindo dari Bandung ke Malang karena si penjual menggunakan jasa mereka dalam pengiriman paketnya. Untungnya pada situs resmi Tikindo sudah terdapat fitur cek ongkir dan berfungsi dengan baik.

tikindo

Letaknya tepat di tengah halaman utama, Isikan kota asal pada From, kota tujuan pada To, dan perkiraan berat barang pada Weight dalam satuan kilogram. Jika sudah yakin datanya benar maka klik saja Check now.

tikindo-cek-tarif-pengiriman

Halaman tarif online akan terbuka dan isinya tergantung data yang anda isikan sebelumnya. Juga informasi jenis layanan Tikindo yang bisa anda gunakan dan perkiraan berapa lama waktu yang dibutuhkan (Lead Time) agar paket sampai di tangan penerima.

tikindo-tarif-pengiriman-bandung-malang

Ada beberapa jenis layanan Tikindo yang bisa dipakai:

  • SDD (Same Day Delivery) – Pengiriman barang akan sampai pada hari yang sama pada alamat tujuan.
  • ONE (One Night Express) – Paket akan tiba di tujuan dalam satu hari dan diterima orang yang dituju.
  • 2D (Two Days) – Barang yang dikirimkan akan diterima dalam dua hari.
  • REG (Regular) – Pengiriman dengan jenis standar, tergantung tujuannya akan sampai kurang lebih 3 hari.
  • ECO (Economy) – Pengiriman paket dengan waktu terlama, gunakan untuk barang yang bukan prioritas.

Untuk SDD, ONE dan 2D biasanya hanya ada pada rute – rute tertentu saja. Juga semakin cepat pengirimannya akan semakin mahal harganya.

Setelah mengirimkan anda bisa melacak lokasi paketnya dengan menggunakan cek nomor resi yang juga sudah disediakan di situsnya.

Tulis komentar...