Cara cek resi pengiriman paket Rosalia Express

Setelah memastikan berapa ongkos kirim Rosalia Express dan mengirimkan paket anda dengan harapan sampai di kota tujuan dengan selamat… Apa yang bisa kita lakukan sambil menunggu? Tentu saja cek nomor resi dari pengiriman paket tersebut untuk mendapatkan update status pengiriman. Supaya tidak waswas menantinya dan segera mengetahui kalau ada masalah.

Untungnya Rosalia Express menyediakan fasilitas untuk melacak lokasi paket dengan mudah di situsnya, segera saja kunjungi website Rosalia Express untuk menggunakannya.

rosalia-express

Lokasi untuk mengecek status pengiriman paket Rosalia Express terletak di tengah halaman utama dan dalam kotak bertuliskan “Masukan No. Surat Pengiriman untuk melihat status pengiriman Anda”. Isikan nomor resi atau nomor pengiriman paket dari Rosalia Express dan klik search.

rosalia-express-cek-nomor-surat-pengiriman

Kalau muncul pesan “No SP Tidak ditemukan” maka nomor resi yang dimasukkan salah, ini biasanya karena formatnya tidak tepat. Pastikan anda menghilangkan spasi atau strip (-) kalau ada di nomor status pengiriman anda.

Jika lancar maka halaman Status Pengiriman Paket Rosalia Express dari nomor resi tadi akan terbuka. Anda bisa melihat informasi mengenai kota asal, kota tujuan, nama pengirim, nama penerima dan apakah paket tersebut memang sudah sampai di tempat tujuan.

rosalia-express-status-pengiriman-paket

Sedang di bagian bawahnya anda akan menemukan status dari setiap proses pengiriman paket Rosalia Express, mulai dari tanggal, posisi, status, dan keterangannya. Jadi anda akan tahu setiap tahap atau keadaan dari paket tersebut setiap saat.

Sedikit kekurangan dari sistem tracing dan tracking Rosalia Express adalah ada beberapa hasil pelacakan yang tidak lengkap walau barang tersebut sudah diterima di alamat tujuan. Ini yang saya dapatkan dari menguji beberapa nomor resi Rosalia Express di internet.

89 pemikiran pada “Cara cek resi pengiriman paket Rosalia Express”

Tinggalkan komentar