Cara cek status pemesanan BukaLapak

Yang paling membuat cemas dalam belanja online adalah mengecek status pemesanan setelah membayar, kita jelas ingin tahu bagaimana nasib barang yang telah kita beli dan apakah sudah dalam proses pengiriman ke rumah. Kalau anda bertransaksi di BukaLapak setidaknya tidak perlu khawatir akan penipuan saat bertransaksi, tinggal kita perhatikan saja kapan sampainya dan bagaimana kualitas barangnya saat diterima.

Nah… di BukaLapak sendiri kita dapat dengan mudah melacak bagaimana tahap – tahap pemrosesan order kita dalam halaman Status Transaksi, ini harus dalam keadaan login ke akun. Walaupun kita bisa membeli tanpa perlu mendaftar tapi saya menyarankan agar anda melakukan registrasi akun agar mempermudah mengecek transaksi kita.

bukalapak-status-transaksi

Dari daftar transaksi yang muncul anda bisa langsung melihat apa statusnya secara sekilas dengan melihat icon – icon yang aktif berwarna hijau, kalau abu – abu berarti masih belum mencapai proses tersebut. Urutannya: Menunggu > Dibayar > Dikirim > Diterima > Selesai. Jangan lupa melakukan konfirmasi pembayaran kalau anda melunasi tagihannya melalui transfer bank, ada batas waktunya juga soalnya daripada nanti dibatalkan.

Klik “Lihat histori pengiriman” untuk melihat status pelacakan paket anda dan ini sudah otomatis datanya didapatkan dari jasa ekspedisi yang digunakan (JNE, TIKI, Pos Indonesia, RPX, Wahana).

Klik nomor ordernya kalau anda ingin melihat detail transaksi dan bagaimana keadaannya, kurang lebih sama dengan apa yang ditampilkan dalam ringkasan informasi di daftar pemesanan sebelumnya.

bukalapak-detail-status-transaksi

Seluruh tahap – tahap dari status order di BukaLapak juga akan ikut diinformasikan melalui email, jadi tanpa perlu mengakses akun anda pun akan tetap tahu kabar terbarunya.

Oh ya, anda pasti tahu kalau BukaLapak menambahkan harganya beberapa ratus rupiah sebagai kode unik pembayaran untuk mempercepat proses konfirmasi. Walaupun tidak seberapa sih tapi ini kan diluar total harga, sayangnya tidak dikembalikan atau dimasukkan ke sistem deposit dana internal mereka (BukaDompet) jadi diambil untung juga oleh mereka. Kalau sering belanja disana saya yakin dalam 50 transaksi bisa mendekati Rp.25.000 bila dikumpulkan, lumayan kalau bisa digunakan untuk diskon.

1.035 pemikiran pada “Cara cek status pemesanan BukaLapak”

  1. WAKTU PERTAMA SY MELAKUKAN TRANSAKSI DI BUKA LAPAK SY BELUM TAU CARANYA PADA.TGL 2 PEB.2019 SY MAU BELI BENIH JAGUNG LANGSUNG TRANSFER RP.120.000 dari rek mandiri an.iban muhiban KE REK.MANDIRI 0700000899992 AN.PT.BUKALAPAK.COM DGN.NOMOR REF.519641228.. APAKAH UANG TERSEBUT BISA DIKEMBALIKAN
    (WAKTU TRANSAKSINYA MENGGUNAKAN AKUN PONAKAN SAYA.) BARANGKALI ADA SOLUSINYA

  2. KEMARIN SAYA UDAH TRANSFER UNTUK PEMBELIAN JAGUNG DENGAN KODE PEMBELIAN BL1912DOASA7INV, RP.119.633 TAPI SAMPAI SEKARANG BELUM MENERIMA KODE TRANSAKSINYA…

Tulis komentar...