Cara cek tarif ongkos kirim Pos Indonesia

Pos Indonesia merupakan perusahaan jasa pengiriman surat, dokumen, uang dan paket yang tertua dan terluas jaringannya di Indonesia. Ini bisa dikatakan karena merupakan milik pemerintah sehingga memiliki jangkauan yang paling luas sampai daerah terpencil atau pelosok. Kualitas layanannya sendiri cukup baik dan harga yang ditawarkan sendiri termasuk murah, jadi wajar banyak yang menggunakannya untuk mengirimkan barang.

Sekarang anda ingin mengirimkan paket ke suatu alamat tapi masih mencari – cari harga termurah untuk ongkos kirim (ongkir) ke tempat tujuannya. Kalau jasa ekspedisi seperti JNE atau REX masih belum cocok dengan kantong anda, maka cobalah cek terlebih dahulu berapa tarif yang ditetapkan oleh Pos Indonesia. Cara mengetahui harga pengiriman barang kantor Pos bisa dilakukan secara online. Anda cukup mengunjungi website resmi Pos Indonesia, dan kemudian pilih Layanan Pelanggan.

pos-indonesia

Cek tarif ongkos kirim domestik Pos Indonesia

Kalau anda ingin mengetahui berapa ongkos kirim Pos Indonesia untuk lokasi dalam negeri pilih menu Tarif Kirim kemudian klik Kiriman Pos Domestik.

pos-indonesia-layanan-pelanggan

Formulir untuk perhitungan tarif kiriman dalam negeri akan muncul, silahkan isi nama kota asal dan tujuan paket dan verifikasi menggunakan kodepos kota tersebut.

pos-indonesia-hitung-tarif-kiriman-dalam-negeri

Berat kiriman juga akan diperhitungkan dan wajib diisi, satuannya adalah dalam gram. Jangan lupa 1 kilogram adalah 1000 gram. Sedangkan besar atau dimensi paket tidak wajib diisi, tapi kalau ukurannya cukup besar biasanya akan ditambahkan dalam ongkos kirim. Klik Tampilkan Tarif untuk mendapatkan berapa biaya yang diperlukan untuk mengirim paket tersebut.

Halaman hitung tarif kiriman dalam negeri Pos Indonesia akan di-refresh sendiri, dan berapa ongkos yang perlu anda keluarkan akan muncul di akhir halaman.

pos-indonesia-tarif-kiriman-dalam-negeri-malang-jakarta

Tampaknya dari kantor pos ada 3 jenis layanan kiriman paket/barang/pos:

  • POS KILAT KHUSUS ( Maksimum waktu serah 4 hari )
  • POS EXPRESS DOKUMEN ( Maksimum waktu serah 1 hari )
  • POS EXPRESS BARANG ( Maksimum waktu serah 1 hari )

Harga yang ditampilkan juga belum termasuk PPN dan harga nilai tanggungan barang. Jadi silahkan konfirmasi dahulu dengan kantor cabang Pos Indonesia terdekat di kota anda. Tentunya silahkan anda pilih sendiri mana yang terbaik untuk anda.

799 pemikiran pada “Cara cek tarif ongkos kirim Pos Indonesia”

  1. Permisi agan saya mau nanyak saya bli senapan angin dari pare kediri ke batam(tempat saya) max nyampenya brapa hari ya??pakai pos biasa/reguler

    Balas
    • Instan mas:

      Layanan transaksi keuangan yang berbasis rekening koran sebagai alternatif layanan perbankan dengan jangkauan yang sangat luas dan tersebar di seluruh Indonesia serta terhubung secara real time online untuk penerimaan setoran, penarikan (pembayaran dengan Cek) dan pemindahbukuan menggunakan teknologi berbasis core banking system.

    • Ini mas:
      Layanan Estimasi Waktu Tarif (Rp.) *
      PAKET KILAT KHUSUS 2-4 HARI 24,500
      EXPRESS NEXT DAY BARANG 24 JAM 32,000

  2. Mas kalo ngirim dokumen dari tulungagung ke malang berapa ya? Estimasi penerimaannya dan enaknya pake layanan yang apa biar cepet sampai?

    Balas
    • Ekspres Next day mbak.

      Layanan Estimasi Waktu Tarif (Rp.) *
      SURAT KILAT KHUSUS 1 HARI 10,000
      EXPRESS NEXT DAY DOKUMEN 1 HARI 20,000

  3. mas td saya kirim paket pakaian tujuan ogan ilir palembang memang berapa ongkos kiriman dalam 1 kg td berat pakaian 2.5.kg jd 90000 betul itu hrganya

    Balas
  4. hari libur terhitung dalam estimasi hari pengiriman gak mas ?
    contoh kasus saya kirim barang jumaat, estimasi hari si 4 hari, nah minggu nya itu terhitung apa gak?

    Balas
  5. slamat sore kak.
    saya yolanda ingin bertanya jika saya ingin mengirim.laptop ke sumbul kabupaten dairi.

    kira2 brapa ongkirnya dan brpa hari pengirimannya kak?

    trimkasih

    Balas

Tulis komentar...