Cara cek tarif USPS

Mudahnya belanja online juga termasuk untuk beli – beli barang internasional karena kadang harganya bisa lebih murah dibandingkan beli di Indonesia, termasuk ongkos kirim atau bahkan gratis. Nah… kalau si penjual lokasinya ada di Amerika Serikat biasanya jasa ekspedisi yang digunakan adalah USPS dan tentu sebagai pembeli yang bijak harus mengecek apakah biaya ongkir yang dibebankan ke kita sudah akurat. Dollar mahal soalnya, jadi harus hemat. Hehe. 😀

Ini saya langsung beri linknya ke halaman cek tarif USPS ke Indonesia, anda bisa ganti ke negara lain kalau membutuhkannya. Tinggal pilih saja dalam opsi yang disediakan. Selanjutnya anda tinggal mengisikan nilai barang yang akan dikirim, tanggal berapa dan jamnya, kemudian memilih jenis layanannya.

usps-international-price-calculator-to-indonesia

Untuk jenis layanan dipisahkan menjadi 2: Flat rate dan bentuk paketnya. Nah.. kalau ini tergantung kesepakatan anda dengan penjualnya mau memilih yang mana, mungkin cari yang termurah bisa menjadi solusi hemat. Saya mengecek berdasarkan bentuk barang, nanti akan diminta memilih jenis paket dan berapa beratnya.

Kalau sudah maka akan muncul daftar tarif berdasarkan jenis layanannya, yang ditampilkan secara default bukan semuanya jadi jangan kaget kalau yang muncul adalah yang mahal – mahal.

usps-international-services-price-to-indonesia

Langsung saja klik apakah ini jenis Global Express Guaranteed (GXG), Priority Mail Express International, Priority Mail International, atau First-Class Package International Service. Yang termurah ternyata sekitar $25.20 untuk 1 kilogram tapi tidak dituliskan perkiraan kapan sampai ke Indonesia. Jadi berhati – hatilah memilih layanan pengiriman yang mana, karena walau murah tapi sampainya 3 bulan kemudian ya repot soalnya. Yang pasti setelah dikirim anda bisa melacaknya kok.

Semoga bermanfaat. 🙂

2 pemikiran pada “Cara cek tarif USPS”

  1. Ijin nanya pak.., kalo mau ngirim barang dari USA ke Indonesia (Jakarta), bagusan pake mana DHL atau USPS..? Berapa lama (kira2) nyampenya ya..?

    Balas

Tulis komentar...