Cara download Adobe Flash Player terbaru

Adobe Flash Player masih menjadi salah satu plugin wajib yang ada di setiap browser populer, ini dikarenakan website streaming video masih menggunakan video berbasis teknologi flash untuk mengantarkan medianya dari server ke penonton. Walau sekarang sudah mulai ada tren penggunaan HTML5 sebagai standar baru streaming video dan dipioniri oleh YouTube, tapi ini masih jauh dari tingkat adopsi Flash.

Karena itu tidaklah salah kalau kita berusaha sebaik mungkin mendapatkan flash player versi terbaru supaya kita dapat menonton video di internet dengan lancar, apalagi Adobe sendiri cukuplah sering mengeluarkan update programnya. Sebenarnya cara mendownload installernya cukuplah mudah, tapi bukan berarti sewaktu menginstallnya tidak ada jebakan.

Oke, sekarang kunjungi halaman download Adobe Flash Player, sistem operasi dan browser yang anda gunakan akan dikenali, jadi nanti installernya akan menyesuaikan dengan informasi yang didapatkan. Jika anda menggunakan Windows, Mac, Linux, dengan kombinasi browser apapun akan langsung diberikan jenis yang sesuai.
adobe-flash-player-download
Pastikan anda menghilangkan centang pada “Optional offer: Yes, install the free McAfee Security Scan Plus utility to check the status of my PC security. It will not modify existing antivirus program or PC settings.”. Karena bila dibiarkan nantinya anda juga akan menginstall software McAfee, bukannya saya tidak percaya tapi sudah ada software antivirus lain di komputer saya. Kalau sudah yakin langsung saja klik “Install Now”.

Anda akan mendownload sebuah file program kecil berukuran 1MB, ini bukanlah installer flash player melainkan downloader dari installernya, istilah populernya adalah stub installer. Ada kemungkinan anda akan diminta mengubah preferensi update:

adobe-flash-player-installer-update-option

  • Allow Adobe to install updates (recommended)
  • Notify me to install updates
  • Never check for updates (not recommended)

Terserah anda memilih opsi mana tapi secara pribadi saya mematikan fungsi cek update otomatis karena cukup mengganggu pesannya saat mengecek update, dan seingat saya kita harus menghapus instalasi McAfee kembali. Jadi repot dua kali nantinya.

Selanjutnya baru file installernya didownload, silahkan tunggu sampai selesai dan Adobe Flash Player terbaru akan otomatis diinstallkan.
adobe-flash-player-installer-update-option-downloading

Sayangnya dengan metode ini anda harus menggunakan internet untuk melakukan proses instalasi dengan lancar, jadi kalau anda perlu menginstall flash player dalam lingkungan yang tidak diperbolehkan online maka anda perlu mencari offline installer dari Adobe Flash Player.

2 pemikiran pada “Cara download Adobe Flash Player terbaru”

Tulis komentar...