Cara download offline installer Adobe Flash Player

Jadi ceritanya pagi ini saya disambut pesan error di Mozilla Firefox bahwa Adobe Flash Player saya perlu diupdate karena ada celah keamanan (This plugin is vulnerable and should be updated). Ini menyebabkan semua situs streaming video yang menggunakan Flash (YouTube bisa menggunakan HTML5 Video) tidak bisa dimainkan.

Walau bisa diabaikan dengan klik Activate Adobe Flash tapi kadang tidak bisa dilakukan – juga akan mengganggu juga kalau dibiarkan karena akan muncul terus pada setiap website yang menggunakan Flash.

firefox-plugin-vulnerable-updated

Untuk menginstall Adobe Flash Player terbaru sebenarnya sangatlah mudah, yang jadi masalah lagi saya tidak bisa berhasil menyelesaikan proses instalasinya karena tipenya adalah web installer yang harus menggunakan koneksi internet. Jadi kita mendownload program untuk mendownload program instalasinya. Inception ini.

flash-player-installer-connection-failed-unable-to-complete-installation

Awalnya pesan kesalahan yang muncul adalah “Lost connection. Trying to reconnect” dan akhirnya gagal “Connection failed. Unable to complete installation”. Agak emosi juga beberapa jam berusaha tapi tidak bisa selesai juga. 🙁

Solusinya antara koneksi internet kita menjadi lebih baik sehingga proses pengunduhan installernya lancar atau kita mendownload offline installernya sehingga kita bisa menginstall Adobe Flash Player versi terbaru tanpa internet. Dan ini agak problematis juga karena tidak diberi link yang jelas oleh Adobe. Tapi setelah mencari kesana kemari akhirnya saya menemukan linknya di halaman
Adobe Flash Player Distribution.
adobe-flash-player-distribution

Anda akan menemukan Adobe Flash Player versi terbaru disini (saat ini 16.0.0.305) untuk berbagai macam sistem operasi dan browser. Langsung saja diunduh dan diinstall. Akhirnya saya bisa menonton video Flash dengan normal.

Semoga bermanfaat. 🙂

Satu pemikiran pada “Cara download offline installer Adobe Flash Player”

Tulis komentar...