Cara factory reset Android lewat recovery mode

Kasusnya kali ini hp Infinix Hot Note X551 milik keponakan saya gagal masuk ke sistemnya karena polanya dimainkan dan diubah oleh anak kecil. 🙁 Otomatis tidak ada yang tahu apa pola barunya dan terkunci. Karena jelas tidak ada solusinya maka mau tidak mau ya harus factory reset Android ke semula.

Masalahnya karena tidak bisa masuk ke Androidnya sendiri maka harus pakai cara alternatif dan ini memang ada solusinya yakni lewat recovery mode Sebelumnya pastikan dulu baterai hp anda sudah cukup atau penuh saja sekalian. Kemudian matikan saja.

infinix-x551-android-system-recovery

Nah… pada saat menghidupkannya harap pakai kombinasi tombol Power+Volume Up atau kadang bisa Power+Volume Down, tergantung pabrikannya mungkin. Nanti akan booting ke mode pemulihan Android.

Pada salah satu opsinya anda akan menemukan wipe data/factory reset dan pilih saja untuk mengeksekusinya. Proses reset ini bisa cukup lama karena itu pastikan kapasitas baterainya cukup. Setelah berhasil maka kondisi hpnya akan seperti semula belum disetting.

Solusi ini cocok juga buat yang terkunci dari hpnya atau lupa apa polanya. Atau masalah apapun yang membuat anda tidak bisa masuk ke layar launchernya. Lebih baik diulang dari awal dan berharap yang terbaik kan?

6 pemikiran pada “Cara factory reset Android lewat recovery mode”

Tulis komentar...