Cara login administrasi modem Alcatel Lucent

Advertisements

Salah satu modem yang mungkin anda dapatkan saat berlangganan IndiHome adalah dengan merek Alcatel Lucent. Nah… kalau kita ingin mengatur misal apa nama WiFi, passwordnya, blokir akses hotspot dan masih banyak lagi maka mau tidak mau harus membuka halaman administrasinya. Dari sanalah baru kita bisa mensetting modemnya.

Kali ini saya hanya akan memberitahukan bagaimana caranya mengakses halaman administrasinya berdasarkan modem Alcatel Lucent I-240W-A. Langkah pertamanya silahkan buka browser, terserah apapun kok. Bisa Mozilla Firefox atau Google Chrome, atau dari handphone tidak masalah. Kemudian ketikkan alamat IP 192.168.1.1 dan ENTER.

alcatel-lucent-i-240w-a-gpon-home-gateway-login

Advertisements

Nanti akan muncul form login bernama GPON Home Gateway Login, disini kita akan diminta mengisikan apa username dan passwordnya. Isikan admin dan admin. Kemudian halaman utama setelan modem Alcatel Lucent akan muncul.

alcatel-lucent-i-240w-a-status-device-information

Yang ditampilkan secara default adalah profil mengenai modemnya. Untuk mengubah pengaturan modemnya tinggal anda pilih dari menu yang ada di sebelah kiri, anda perlu apa ya tinggal klik kategori yang tepat.

Semoga bermanfaat. 🙂

Advertisements

22 pemikiran pada “Cara login administrasi modem Alcatel Lucent”

  1. cara merubah password pada GPON gateway login modem Alcatel lurent. saya perlu merubah karena untuk mengantisipasi hacker membobol wifi jika login nya masih standar.

    Balas
  2. Mas boleh nanya saya psng indihome pertama sih nama wifi speedy trus saya ganti pas sama ssid seting malah nma wifi udh terganti dgan BrmcAP0 pasword udah saya coba semua ttp ngak bisa udah di reseet ngak bisa.solusinya gmna omm ada yng tau??

    Balas
  3. mas bleh tanya klw menyambung kan modem alcatel ke tl-wa7210n untuk menggabukan jadi hotspot gmna cara nya?

    mohon pencerahannya.
    makasi bnyak.

    Balas
  4. Saya mau ganti login admin…
    Gimana caranya…
    Original pasword…..
    New pasword…
    Re_enter pasword…
    Promt mesage….
    Yg terakhir apa yg harusdiisi pada promt message…
    Mnta pejelasannya.. Trima kasih…

    Balas
  5. Kenapa saya tidak bisa ya?

    Dulu bisa setelah sekitar 3 bulan saya mau mengganti paswordnya tapi tidak bisa kenapa bisa di jawab tolong

    Balas
  6. Bang kok punya gua kek gini ya, pas mau masuk ganti password,

    UNKNOWN 408 Request Timeout Server: thttpd Content-Type: text/html; charset=utf-8 Date: Wed, 03 Jun 2020 11:00:45 GMT Last-Modified: Wed, 03 Jun 2020 11:00:45 GMT Accept-Ranges: bytes Connection: close Cache-Control: no-cache,no-store
    408 Request Timeout
    No request appeared within a reasonable time period.

    Balas

Tinggalkan komentar