Cara login administrasi modem FiberHome

Kalau anda sudah menggunakan Fiber Optic untuk koneksi internet anda, seperti IndiHome atau yang saya gunakan sekarang adalah Innovate maka modemnya jelas tidak sama dengan yang ADSL. Sejak saya berpindah ISP merek modem yang saya gunakan adalah FiberHome dan kalau anda bingung bagaimana cara mengakses halaman administrasi modem untuk melakukan setting maka bisa mengikuti langkah – langkah berikut.

Jangan khawatir caranya sangatlah mudah kok. Disini saya menggunakan FiberHome AN5506-04-FG. Silahkan buka dulu browser dan ketikkan alamat IP berikut: 192.168.1.1 dan tekan ENTER. Anda akan diminta username dan password untuk login. Defaultnya adalah admin dan admin, atau bisa dicoba alternatifnya unknown dan unknown.

fiberhome-an5506-04-fg-login

Kalau sudah maka anda akan langsung disambut oleh halaman informasi perangkat dan statusnya. Dari sini anda bisa mencoba mengkonfigurasi WiFi, mengubah DNS server, melihat berapa banyak perangkat yang terhubung ke hotspot rumah anda dan masih banyak lagi.

fiberhome-an5506-04-f2

Dan saya baru sadar ternyata tipe modemnya berbeda dengan di dus dan manualnya, pada firmwarenya tertulis FiberHome AN5506-04-F2. Bingung yang benar yang mana kalau begini, yang penting tidak rusak deh. 😀

Anda juga bisa mengaksesnya melalui handphone atau laptop dengan koneksi WiFi, jadi tidak harus dengan kabel LAN. Tapi kalau yang anda lakukan adalah mengganti password WiFi maka koneksi anda akan langsung terputus.

Semoga bermanfaat. 🙂

340 pemikiran pada “Cara login administrasi modem FiberHome”

  1. Minta bantuannya dong min, settingan modem punya saya tidak bisa digunakan untuk membatasi jumlah penggunnya bahkan menu settingannya aja tidak lengkap. Apakah ada username/password alternatif lainnya agar dapat digunakan untuk mengakses semua fitur fiberhome HG6243C?

    Balas

Tinggalkan komentar