Cara melacak kiriman Aramex

Saya dapat pertanyaan oleh salah satu pengunjung soal pelacakan kiriman paket yang memakai Aramex. Terus terang saya kurang mengenal nama ekspedisi ini, tapi katanya ini resinya didapatkan dari belanja online dan produknya dikirim dari luar negeri (Cina tampaknya).

Untungnya untuk pengecekan nomor resi Aramex sendiri cukuplah gampang, tinggal anda buka saja halaman Track Shipments Aramex dan kemudian pilih Tracking by Number. Isikan nomor resi yang anda miliki didalam kotak yang disediakan.

Setelah itu akan muncul informasi standar soal paket tersebut, seperti darimana kemana dan kapan. Juga dilengkapi tabel berisikan detail alur pengiriman Aramex yang telah terjadi pada paketnya. Pakai bahasa Inggris tapi dibantu Google Translate bisa menerjemahkannya.

Singkatnya, kiriman orangnya sudah berada di Jakarta dan dalam proses pengiriman ke kota tujuan. Dan memang ada cabang resmi Aramex di Indonesia, jadi ada kemungkinan akan diantarkan oleh kurirnya sendiri bukan oleh kantor pos setempat seperti layaknya pengiriman internasional yang kurang jelas sistem cabangnya di Indonesia.

Ada yang bisa konfirmasi pengantaran barang ke penerima pakai ekspedisi Aramex atau bukan?

Disamping itu, ada yang tahu ini belanja dari situs online shop apa yang pakai Aramex? Apakah Lazada/Blibli/Shopee?

14 pemikiran pada “Cara melacak kiriman Aramex”

    • Halo, maaf mau bertanya untuk reviewnya bagaimana ya? Saya juga baru membeli barang dari Aliexpress dan dikirim menggunakan aramex

    • Trims sharenya mas.

      Saya jarang pakai Amazon karena masalah harga yang relatif lebih mahal sih, tapi dibandingkan Aliexpress ya lebih berkualitas barang-barangnya disana.

  1. pertama kali dapet kurir aramex. saya coba lacak paket dpt status shipment held by cutoms celarance. ini bukan berarti tertahan kan ya? lebih mengarah ke antrian untuk ‘keluar’ dari kantor bea cukai? ada yg bisa kasih info? big thanks

    Balas
  2. mba saya punya kiriman dari china…dgn no resi 3891550530..pihak antar aramex salah antar dan penerima tidak sama dengan nama penerima di paket…sehingga saya kehilangan barang…bagaimana pertanggungan jawaban dari pohak aramex

    Balas
  3. Saya pakai jasa aramex dari indoIndon ke Taiwan. Sudah 1 blm sampai saya cek pakai track shipments. Trus ada tulisan ini Transit itu artinya di perjalanan atau tertahan tolong bantu jwb terma akasih.

    Balas
  4. Saya kirim barang dari indonesia ke johor gelang patah malaysia
    Barang blm sampai”
    Masih stay di petaling jaya
    Dan saya cek pada tanggal 19
    status masih di petaling jaya dan tanggalnya berhenti di tanggal 14 hari ini saya cek lg
    Distatus tanggal 19 pengriman dijadwalkan ulang,gimana maksudnya dan barang akan dikirim ke johor gelang patah malaysia / tidak.
    Tolong tanggapannya ,saya tunggu
    Terimakasih

    Balas
  5. Telepon ke aramex jkt, harap ditraining penerima telepon nya dgn cara yg lebih profesional. Tidak seperti ngobrol dgn orang rumah, berkomunikasilah layaknya dgn customer. Tolong di training dulu ya

    Balas
  6. Pengalaman yg ke 2 pake Aramex, pengiriman lama dan posisi ngga update, dan ngga jelas.. Parahnya lagi di bea cukai jakarta lama tertahannya, mungkin krn ekspedisi kurang familiar.. Sy hampir sebulan sekali paling lama 2bulan masuk barang dr USA…. Biasa pake DHL cepat dan posisi selalu update setiap hari.. Apalg di beacukai jakarta nya. Pagi masuk sortir sore udah on the way ke alamat pengiriman.

    Balas

Tinggalkan komentar