Cara melihat daftar transaksi terbaru BRI

Kalau anda sering bertransaksi menggunakan transfer ATM atau juga menerima uang kiriman pada rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) anda maka biasanya kita baru tahu siapa, berapa nominal uang, jenis transaksi, darimana dan kapan transaksi tersebut terjadi saat mencetak buku tabungan. Tapi kalau anda sudah mengaktifkan internet banking BRI kenapa tidak dimanfaatkan saja?

Pada internet banking BRI selain anda bisa mengecek saldo terbaru juga bisa melihat daftar transaksi yang terjadi pada rekening tabungan BRI anda. Hal ini sangatlah ideal bagi anda yang memiliki toko online dan ingin melihat apakah benar sudah ditransfer uangnya.

Caranya adalah dengan mengunjungi situs Internet Banking BRI dan login ke akun anda dengan username dan password yang dibuat saat mendaftarkan layanan online ini, bisa dari mesin ATM atau customer service BRI.

bri-internet-banking-login

Pada halaman selamat datang di internet banking BRI, klik menu Informasi Rekening.
bri-internet-banking-selamat-datang

Di bagian sebelah kiri akan muncul beberapa opsi, klik Mini Statement. Kalau anda memiliki kartu kredit BRI maka bisa mengecek informasinya pada halaman yang sama.
bri-internet-banking-informasi-rekening
Halaman pernyataan transaksi rekening akan muncul, klik pada nomor rekening yang ditampilkan untuk mengetahui detailnya.
bri-mini-statement
Selanjutnya akan muncul detail transaksi, tanggal terjadinya, jenisnya apakah kredit atau debet, dan jumlah nominalnya dalam mata uang yang telah ditentukan (umumnya adalah Rupiah (IDR)).
bri-mini-statement-detail

Informasi mengenai transaksi yang terjadi dibatasi 5 catatan terakhir atau terbaru, kalau anda ingin mengarsip atau melakukan rekap maka anda bisa menggunakan Mutasi Rekening yang akan memberikan data transaksi rekening BRI anda lebih jelas dan lengkap dalam jangka waktu tertentu.

63 pemikiran pada “Cara melihat daftar transaksi terbaru BRI”

  1. klo di mini statement – nya setelah ane klik no rekeningnya kok gk ada transaksinya ya… padahal sudah bertransaksi. yg lbih parah lgi tgl bln dan thunnya berbeda… gmna pemecahannya agan utekno ? trimz

    Balas
    • Selamat malam Aries, aneh kalau pada mini statement tidak muncul 5 transaksi terakhir yang terjadi pada rekening tabungan BRI anda. Sudah coba mengakses Mutasi Rekening? Ini lebih lengkap data transaksinya karena bisa difilter untuk durasi waktu tertentu seperti 1 minggu atau 1 bulan.

      Bila masih bermasalah coba tanyakan ke customer service BRI.

  2. Internet banking sekarang lain lagi tampilannya,sepertinya sudah tidak ada lagi tampilan “mini statement ” dan susah klo mau melihat 5 transaksi terakhir.

    Balas
    • Halo Ardy, semestinya bisa tapi datang ke kantor cabang mas seingat saya. Kalau internet banking kadang ada kalau yang ngirim dari BRI, tapi kalau dari bank lain tidak ada namanya.

    • Halo Macz, betul mas tampilannya sekarang sudah dipercantik tapi strukturnya masih mirip kok. Login seperti biasa kemudian buka menu Rekening dan di sebelah kiri akan muncul kotak Informasi Saldo & Mutasi, klik saja Mutasi Rekening.

      Kemudian pilih nomor rekening dan periode waktu yang ingin dicek kapan saja mutasi yang terjadi.

    • Halo Marlinda, wah… tampaknya cuma bisa ditanyakan langsung ke BRI mbak. Dan saya belum tahu apakah data ini boleh diminta oleh nasabah lainnya.

    • Halo Syahid, bikin lagi sih ngga mas. Tapi aktivasi ulang, mirip seperti registrasi baru memang.

  3. saya beberapa hari yang lalu habis ngirim duit ke olshop dari BRI ke BCA lewat atm tapi struknya gak keluar. Trus pas saya tanyain ke olshopnya,katanya duitnya belom masuk udah hampir 2minggu gak masuk. Bahkan tiap hari orangnya ngasih bukti mutasi bankingnya ke saya tapi tetep gak ada transferan dari saya,pas saya cek le bank katanya udah ke kirim. Nah nah kata olshopnya dia minta bukti transfer duitnya ke rekeningnya. Nah itu bisa diminta gak mas ke bank BRI tentang bukti transfer saya lengkap dengan rekening dia yg saya kirimin?
    Mohon bantu jawab ya mas,penting soalnya.

    Balas
  4. bagaimama cara mendaftar internet banking? sama nggak dg dftar sms banking? soalnya sy sdh daftar sms banking via ATM&dpt struk bhwa nmr hp sy trdaftar di sms banking. tidak ada user name&passwordnya tuh.
    padahal kalo mau pake BRi mobile kn harus memasukkan password&username.
    trimkasih atas jwabannya

    Balas
  5. mau share juga ini kejadiannya baru 2 hari yg lalu..kronologi saya mau transver tapi dana di rekening nggak cukup akhirnya saya pilih lah atm setoran tunai dan bla bla bla sukses dan mendapat kan struk senilai saya setor..lanjut proses transver saya ikuti step” yg di layar dan sampai akhir konfirmasi apa benar nama dan rekening tujuan saya ok(ini dari BNI ke BCA pada hari jum’at malam) dan akhirnya kartu atm saya keluar dan tinggal tunggu struk lama nunggu struk tidak keluar” mulai panik saya trus saya coba cek saldo sudah terpotong cek mutasi rek lebih kaget lagi di sana tidak ada transaksi transver adanya tarik tunai sebesar saya transver..padahal nggak ada uang keluar nah gimana solusinya ?

    Balas
    • Loh mas, segera lapor ke cs banknya. Jangan berusaha diatasi sendiri pasti ga ketemu karena masalahnya pada sistem perbankan mereka. Bawa bukti selengkap mungkin.

  6. Internet banking bri skr masih bisa cek mutasi rekening? Kok saya baca ada yg bilang ud g bisa.. trus ada biaya per bulan ga untuk internet banking ini?

    Balas
    • Saya baru cek masih bisa kok mbak, mungkin yang mbak baca ngeceknya pas lagi error internet bankingnya.

      Setahu saya gratis mbak.

  7. Memangnya kalau rekening yg blm pernah di transferi uang di atas 100jt harus mengaktifkan no validasi gan? Mohon balasannya

    Balas
  8. Om,mau tanya dong.biasanya kalau transfer Dari BRI ke danamon selalu tertera nama si penerima sms notifikasi saat uang sdah terkirim besrta nmr trx nya.ko sekarang nggak lagi ya????

    Balas
  9. Om,mau nanya hri sabtu kemarin sya tranfer ke rekening an anik purwaningsih via sms banking n bank x sm2 bri tp hri ini stlah mau diambil kt x gak ada uang masuk di atmx,bukti sms sdh sy hpus di hp sy. Bisa g untuk ditampilkan kmbali tanda transfer tsb untuk bukti krn yg ada td hx riwayat transaksi 5 hr terakhir n g ada namax. Mohon bantuanx n trimakasih.

    Balas
    • Kalau ini benar transaksinya, bisa dicetak di buku tabungan atau lewat internet banking mbak. Santai saja, keluar masuknya sudah pasti tercatat walaupun lewat SMS Banking.

  10. Malam bos sy mau nanya sy kan udh transaksi transfer trus udh sukses kan dapat sms tanda sukses tp udah di hapus tp di butuhkan lagi gimana caranya minta ulang smsnya

    Balas
    • Ada mesinnya khusus mas untuk print buku tabungan. Biasanya sudah diberi tanda mana yang bisa, dan dari pengalaman cuma ada di pusat atau cabang – cabang besar.

  11. bapak/ibu, saya minta bantuannya minta dikirimin bukti transfer saya ke no rek. 530201014272537, katanya tansferan saya blom masuk, nama saya syamsul alawi, no rek 650601012850532, mohon bukti tranfernya dikirim lewat e mail di alamat [email protected], makasih banyak atas bantuan dan kerja samanya

    Balas
  12. Gmn ya cara cek bukti tf yg beda bank soalnya kmrn tf ke bank lain tp sm bank tsb blm mask ktnya padhl saldo di ATM sudah berkurang. Kalau di print out kan buku tabungan ndk bisa soalnya ATM atas nama suami dan suami kerja di luar pulau dipedalamn plgnya 4bln sekali

    Balas

Tulis komentar...