Cara mematikan AdBlock di UC Browser

Kalau anda menggunakan UC Browser di Android atau perangkat mobile lainnya saya yakin anda jarang mengalami adanya masalah karena aplikasinya sudah dioptimalkan untuk browsing situs dalam handphone atau tablet. Fitur – fitur seperti CloudBoost yang akan mengakses situs melalui kompresi data dari server UC Browser (mirip dengan Opera Turbo dan Data Saver Google Chrome) yang juga berfungsi ganda sebagai proxy, juga adanya fitur blokir iklan (AdBlock) sehingga anda tidak perlu mendownload elemen – elemen tidak penting dari suatu halaman situs.

Tapi kadang ada situs yang malah memblokir pengunjungnya kalau iklannya tidak bisa ditampilkan. Ya, ini memang hak dari pemilik website untuk menolak aksesnya dan juga merupakan hak pengunjung yang tidak ingin melihat adanya iklan yang bisa mengganggu aktivitas selancarnya – terutama yang berjenis popup, popunder atau overlay yang menutupi seluruh layar.

Nah… kalau anda ingin tetap melihat isi situs yang hanya bisa dibaca dengan mematikan AdBlock di UC Browser silahkan ikuti langkah – langkah berikut:

  1. Langsung saja tap pada icon menu di aplikasinya, cari opsi bernama Add-ons.
    uc-browser-menu Saya sendiri sempat bingung mencari lokasi settingnya karena tidak ada dalam pengaturan. πŸ˜›
  2. Selanjutnya pada daftar Add-on yang terpasang akan ada AdBlock, buka saja.
    uc-browser-add-ons
  3. Akhirnya geser setting Switch, kekiri untuk menonaktifkan AdBlock dan kekanan untuk mengaktifkannya. Secara default opsi ini akan hidup.
    uc-browser-adblock-settings
  4. Pada opsi Powerful ad blocking bisa dimatikan saja, ini berguna agar fitur penyembunyian iklan juga dilewatkan CloudBoost.
  5. Selesai. Silahkan restart browser anda untuk memastikan konfigurasi barunya akan digunakan.

Selanjutnya anda bisa menggunakan UC Browser seperti biasa dan iklan – iklan yang ada akan muncul seperti biasanya. Kalau tujuan anda sudah tercapai pada situs tersebut maka bisa dikembalikan ke semula settingnya jika merasa terganggu dengan promosi – promosi yang ada pada website yang dibuka.

29 pemikiran pada “Cara mematikan AdBlock di UC Browser”

  1. gmn kalau kita kasih tulisan diblog kita seperti pengumuman gt agar pengunjung secara sukarela untuk me-nonaktifkan adblog.
    jd kita tdk ush memakai scrip anti adblog atau memakai trik yg laen.

    • Halo Sulthon, ini baru saja saya install UC Mini mas. Tidak ada sistem addon didalamnya mas, cuma buat browsing saja memang.

  2. requested URL / was not found on this server. That’s all we know. Saat buka youtube d uc slalu tulisan itu muncul dan juga selalu error saat buka google mohon bantuan. X

    • Halo Ilham, mas pakai data seluler atau WiFi? Matikan AdBlock ga ada gunanya juga? Sudah matikan kompresi datanya UC Browser?

    • Maksudnya dari sisi pemilik website? Ya tidak ada caranya, karena sistem adblock itu blokir iklan dari sisi browser, diluar kendali publisher jadinya.

  3. Mang chandra punten, pdahal adblock udah di matin tpi koh masih nyala ya, trus switch sma powerful ad blocking koh gak ada ya,, gmna ya
    Ada solusi lain, nuhun

Tulis komentar...