Cara mematikan JavaScript di Internet Explorer

Bagi anda yang terjebak menggunakan Internet Explorer untuk browsing website, dan mencari cara untuk mematikan JavaScript di browser ini silahkan ikuti langkah – langkah berikut. Mematikan JavaScript ini sendiri selain dapat mempercepat akses situs yang terlalu royal dalam desainnya sehingga melambatkan proses loadingnya, juga akan lebih mengamankan dari pembajakan browser atau virus yang menyerang browser.

Pada Internet Explorer buka Tools atau tekan tombol Alt+X, dan pilih Internet Options.

ie9-tools

Pindahkan tab ke Security dan klik tombol Custom level…

ie9-internet-options-security

Cari bagian Scripting, perhatikan Active Scripting dan pilih Disable untuk menonaktifkan JavaScript di Internet Explorer.

ie9-security-settings-internet-zone

Untuk mengaktifkan JavaScript kembali cukup ubah opsinya ke Enable. Sedangkan Prompt berfungsi untuk menanyakan anda setiap saat website memerlukan JavaScipt untuk dijalankan.

Terlepas alasan kenapa anda menggunakan Internet Explorer daripada browser lain yang relatif lebih baik seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox, untungnya IE berusaha mengejar ketertinggalan dengan pesaing – pesaingnya baik dalam kecepatan dan fitur.? Dimatikannya JavaScript ini dengan kerugian beberapa website akan benar – benar tidak bisa digunakan tanpanya, jadi jangan lupa dihidupkan kembali kalau perlu.

Tulis komentar...